Share

Tangkal Paham Radikalisme, Ditbinmas PMJ & Binmas Polsek Pesanggrahan Penyuluhan Ke Warga

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Selatan, Minggu (20/02/2016).

Ditbinmas Polda Metro Jaya bersama unit Binmas Polsek Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan menggelar penyuluhan upaya pencegahan masuknya paham radikalisme ISIS diwilayah Pesanggrahan Jumat (19/2/2016). Penyuluhan kamtibmas ini diberikan kepada warga dilingkungan RW.01 kelurahan Pesanggrahan oleh Kasibin Siskamling Subdit Polmas Dit Binmas Polda Metro Jaya Kompol Aryoseno didampingi Kanit Binmas Polsek Pesanggrahan AKP Rakidi.

Tujuannya sebagai langkah untuk mengantisipasi timbulnya paham radikalisme di wilayah Pesanggrahan yang diduga dapat masuk kapan saja ditengah-tengah masyarakat. Dalam penyuluhan tersebut Kasibin Siskamling Kompol Aryoseno meminta masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap keberadaan paham-paham yang bersifat menghasut dan melenceng dari nilai-nilai Pancasila yang dapat merusak keutuhan dan keamanan NKRI.

”Jadi ini adalah keharusan sebagai warga negara yang baik, taat dan patuh maka harus berani melawan segala macam bentuk teror dan menolak semua bentuk pemaksaan akan pemahaman tentang agama” tutur Aryoseno.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk kembali mengaktifkan sistem keamanan keliling mengingat manfaat yang diperoleh dari sistem pengamanan ini sangat besar karena bukan hanya untuk menjaga kemanan saja tetapi masyarakat bisa saling bersilaturahmi sehingga segala bentuk gejolak sosial yang ada ditengah masyarakat dapat segera diketahui dan dilaporkan. Selain menyuluh Aryoseno juga membagikan selebaran-selebaran tentang ISIS kepada warga, tujuannya agar warga bisa mengerti dan memahami tentang faham ISIS. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan warga dilingkungan RW 001 kelurahan Pesanggrahan tersebut berjalan dalam suasana yang akrab dan harmonis.

Leave a Comment