Share

Tak Punya Biaya Merawat, Ibu Letakkan Bayi di Depan Rumah Warga

DHUMAS PMJ – Depok, Sabtu (13/02/2016).

Warga digegerkan dengan penemuan bayi perempuan dalam keadaan hidup di depan rumah warga Jalan Pemuda, Sawangan Baru, Kota Depok, Jumat (12/2) malam. Sepucuk surat wasiat ditemukan warga diletakkan dalam tas bayi.

Kapolsek Sawangan Kompol Siti Nurhayati mengatakan, sekitar pukul 21:00, bayi perempuan diperkirakan berusia 15 hari pertama kali ditemukan Ratna pemilik rumah. Keadaan bayi sewaktu ditemukan dalam keadaan seluruh badan dibedong kain putih, serta tas bayi berisi perlengkapan sehari-hari bayi.

“Setelah mendapat laporan anggota binmas langsung mendatangi TKP. Kondisi bayi dalam keadaan sehat,”ujarnya , Sabtu (13/2) pagi.

Mantan Wakasat Lantas Polresta Depok ini mengatakan, sewaktu petugas memeriksa tas bayi di lokasi ditemukan secarik kertas wasiat berisi identitas bayi.

“Dalam surat wasiat tersebut tertulis bayi bernama Zaskia Putri Chairunnisa, lahir 27 Januari 2016. Isi surat, minta tolong kepada bapak ibu menitip bayi tidak akan menuntut karena tidak mempunyai biaya dan akan pulang ke Lampung, tertera nama ibu bayi Titin Sunarti,”bebernya.

Setelah itu bayi langsung dibawah ke RSUD untuk mendapat perawatan. “Hasil pemeriksaan keadaan bayi cukup sehat. Dengan berat badan 2,9 Kg, panjang 46 Cm,”paparnya.

Hasil keterangan sejumlah saksi, lanjut Kapolsek, warga sempat melihat seorang pengendara laki-laki dengan membonceng wanita sempat bolak-balik dan akhirnya turun ke rumah ibu Ratna.

“Si wanita mengenakan sweter model kupluk warna putih, tinggi sekitar 155 Cm, kulit kuning langsat, diduga sebagai ibu bayi,”tutupnya.

“Dari hasil pemeriksaan petugas di lokasi penemuan bayi tidak ada orang yang baru melahirkan. Jika ada warga yang mengenali ciri-ciri ibu yang membuang bayinya tersebut diatas untuk segera melapor ke petugas terdekat atau Polsek Sawangan.” (edo)

Leave a Comment