Share

Subdit IV Ditreskrimum Polda Metro Jaya Telah Mengamankan Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Jum’at (12/02/2016).

Unit I Subdit Ditreskrimum Polda Metro Jaya pimpinan Kompol, Gunardi beserta anggota lainnya berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Awalnya pada bulan November 2015 yang hari dan tanggalnya tersangka tersebut sudah lupa, saat tersangka P alias D berada dikontrakanya daerah Pondok Bambu Jakarta Timur sekitar pukul 15.00 wib dihubungi oleh tersangka W bahwa ada kerjaan dari tersangka PJ (diduga oknum marinir) namun belom menyebutkan tempatnya.

Selanjutnya tersangka D bersama dengan tersangka W bertemu dengan tersangka PJ di pom bensin Cilandak, dimana tersangka PJ membawa mobil Avanza warna silver yang no polnya tidak ingat.

Kemudian D & W naik kedalam mobil tersebut dan berangkat menuju Kuningan Casablanka untuk menjemput tersangka lain yang bernama N & PRI (diduga oknum marinir) setelah menjemput mereka berdua, selanjutnya mereka berlima menuju ke Magelang karena disana ada info dari temannya D bahwa ada sebuah rumah dimagelang yang didalamnya ada hartanya.

Sampai dimagelang mereka berlima langsung menuju rumah tersebut, dimana yang masuk kedalam rumah adalah D, P, PRI & N sedangkan W menunggu dimobil. Mereka berempat masuk melewati jendela depan rumah dengan cara mengkongkel dengan menggunakan obeng yang sudah disiapkan oleh W, setelah jendela terbuka N masuk komandan membuka pintu dari dalam & mereka bertiga masuk melewati pintu.

Selanjutnya mereka mengambil laptop rusak warna merah merk Acer dan juga uang tunai Rp 150 ribu karena tidak ada hasil mereka kembali & langsung menuju ke Jakarta tepatnya rumah PJ daerah Cilandak, sampe sana PJ membagi tugas dia menunggu di mobil, N merusak pintu, PRI mengamankan penghuni rumah apabila bangun, & yang lain mengikuti.

Setelah sampe TKP PRI memberikan senpi rakitan kepada D dari D senpi tersebut diberikan kepada W, namun PRI masih pegang senpi lain berjenis FN. Selanjutnya mereka berempat masuk rumah dengan melompat pagar kemudian merusak pintu garasi mobil & langsung naik tangga belakang dilantai 2 mereka merusak pintu kemudian masuk kedalam ruangan dan menemukan kardus coklat diikat lakban tergeletak diatas lntai depan kamar mandi, oleh N kardus tesebut dicongkel dengan obeng & terlihat ada tumpukan uang pecahan 100 ribu/50 ribu.

Diperkirakan senilai 4.000.000.000 ( Empat Milyar ) kemudian mereka bawa ke Hotel Maxim Kwitang disana uang tersebut dibagi oleh PRI dimana masing-masing mendapatkan bagian sebesar Rp 730 juta sedangkan PJ mendapat Rp 760 juta karen yang dapat info tempatnya. Dari Hotel tersebut W dan D turun didaerah Kuningan mereka berpisah disana, dari hasil tersebut W & D pulang ke Ngawi yang digunakan untuk membangun rumahnya, sampe akhirnya pada tanggal 10 Februari 2015 pukul 24.30 wib tersangka D diamankan dikontrakanya Pondok Bambu Jakarta Timur, sedangkan tersangka W dengan Team gabungan Jatantas Polda Metro Jaya & Polres Ngawi berhasil menangkap tersangka W di Ngawi Jawa Timur.

Dan kemudian Subdit IV Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan penahanan terhadap tersangka, melakukan penyitaan dan Melakukan pemberkasan ke JPU.

Leave a Comment