Share

Subdit III Ditreskrimum Berhasil Ungkap Curanmor Roda Dua

BIDHUMAS PMJ – Polda Metro Jaya, Sabtu (06/02/2016)

Unit V Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, dipimpin oleh Kompol Handik Zusen, S.H, S.I.K, M.Si, berhasil ungkap kasus Curat R-2 (Pok Lampung) di Jakarta dan Karawang, Jawa Barat.

Para tersangka menyisir daerah yang akan menjadi target operasi, setelah mendapatkan target (motor yang sedang parkir di area parkiran umum dan di halaman rumah), selanjutnya para tersangka membobol kunci kendaraan dengan menggunakan kunci leter “T”.

Selain melakukan pencurian di TKP tersebut di atas, para tersangka juga melakukan pencurian kendaraan bermotor sebanyak kurang lebih 20 (dua puluh) TKP lainnya di Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.
Dalam melakukan kegiatan Curat tersebut, para tersangka mempersenjatai diri dengan senjata api rakitan yang dipersiapkan oleh para tersangka untuk melukai korbannya dan warga sekeliling atau siapapun yang memergoki aksi mereka.

5 barang bukti berhasil disita diantaranya, 4 unit sepeda motor, 4 unit handphone, 1 kunci pas, 1 anak kunci leter T, 1 kunci magnet duplikat, 4 kunci duplikat.
Saat ini petugas masih melakukan pengembangan, guna melakukan pencarian keberadaan beberapa tersangka lainnya yang belum tertangkap, antara lain di Jakarta dan Karawang, Jawa Barat.

Leave a Comment