Share

Subdit 3 Sumdaling Dit Reskrimsus PMJ Berhasil Mengungkap Praktek Aborsi Ilegal

BIDHUMAS PMJ – Reskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (24/02/2016).

Subdit 3 Sumdaling berkasil ungkap kasus praktek aborsi ilegal pada hari Jumat, (19/02/2016) sekira pukul 16.30 wib di dua TKP, TKP pertama di Jalan Cimandiri No 7 Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat dan TKP kedua Jalan Cisadane No 19 Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Berhasil diamankan tersangka 9 orang termasuk 1 orang Dokter Asli dan Dokter Palsu.

Tersangka SAL, AL, IM, dan M merupakan dokter gadungan lulusan SMP bekerja di klinik Cisadane, saat Press Release hari Rabu (24/02/2016) di TKP dalam jumpa pers yang disampaikan Kasubdit 3 Sumdaling AKBP Ade Vivid, Sik Selain Dokter gadungan ada juga Dokter aborsi inisial MM alias A dari klinik Cisadane dan tersangka karena tidak memiliki ijin praktik kedokteran.

Praktek aborsi tersebut berkedok kantor pengacara dan travel Tersangka yang dibekuk sebanyak 9 orang terdiri dari dokter, karyawan klinik dan calo.

Modus operandi berawal dari Website www.klinik-obgyn.com, dalam hal menawarkan jasa aborsi selanjutnya ditindak lanjuti penyelidikan dimulai dari 2 anggota Polwan menyamar untuk aborsi pada saat itu juga dilakukan penindakan terhadap tersangka.

Leave a Comment