Share

Sopir Taksi Gagah Berani Gagalkan Perampokan

BIDHUMAS PMJ – Depok, Minggu (21/02/2016)

Percobaan perampokan taksi terjadi di Depok. Sopir melawan dengan menabrakan taksi ke trotoar hingga dua pelaku kabur. Sofyan Efendi,38, dinilai sangat berani. Pasalnya ia sempat dijerat tali tambang plastik oleh pelaku. Kepepet ia menabrakkan taksi putih itu ke trotoar hingga membuat kedua pelaku terpental keluar melalui kaca depan.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho mengatakan kejadian Sabtu (20/2) sekitar pukul 05:00. Korban membawa dua penumpang laki-laki minta diantarkan ke Bogor. Ketika keluar tol Bogor melintasi Jalan Raya Bogor depan Gang Nangka, pelaku yang duduk di belakang langsung menjerat leher korban.

“Dalam keadaan leher terlilit tali korban mencoba melawan dengan cara menabrakkan mobil ke trotoal. Pelaku yang duduk didepan terpental keluar melalui kaca depan. Sedangkan pelaku yang duduk dibelakang terpental hingga dasboard mobil. Setelah itu kedua pelaku kabur,”katanya.

Setelah itu kedua pelaku, lanjut Kasat kabur ada kearah jalan dan terjun ke sungai tidak jauh dari jalan samping kiri mobil terhenti. “Pada saat pelaku kabur, korban langsung keluar dari mobil dan teriak rampok. Warga berdatangan dan membantu korban dibawa ke Polsek Sukmajaya untuk membuat laporan,”ungkapnya.

Kapolsek Sukmajaya AKP Supriyadi mengungkapkan, korban Sofyan tidak mengalami luka serius. Hanya sekitar leher terdapat bekas jeratan tali. “Mobil taksi korban Taksi Express putih B.1099 NTB, dengan No.Punggung GBC 042 mengalami rusak parah pada bagian depan mobilnya akibat menabrak trotoar lalu tiang listrik,”paparnya.

Kapolsek menambahkan barang bukti yang berhasil disita di lokasi kejadian yaitu seutas tambang plastik biru, sebuah kacamata, topi, serta dompet coklat berisi kartu nama, dokument identitas, serta KTP Identitas atas nama Beri Setiawan,24, Medan, dengan alamat Garuda Kemayoran Timur, RT.06/07, Kemayoran Jakarta Pusat,”tutupnya. “Petugas masih menyelidiki pelaku yang kabur. Kita sudah bentuk timsus untuk menangkap para pelaku.” (egs)

Leave a Comment