Share

Sopir Taksi Berhasil Gagalkan Aksi Perampokan

BIDHUMAS PMJ – Depok, Sabtu (20/02/2016).

Jakarta – Dua orang perampok melukai Sofyan Effendi (36) seorang sopir taksi saat tengah melintas di Jalan Raya Bogor, Sukmajaya, Depok, Sabtu pukul 05.00 WIB pagi hari. Akibatnya, leher korban terluka akibat diikat memakai tali tambang oleh para pelaku.

Awalnya, Sofyan mendapat penumpang dua orang laki-laki yang meminta diantar ke Bogor. Satu duduk di sebelahnya, sedangkan yang satu lagi duduk di kursi belakang.

Saat sedang dalam perjalanan, salah satu penumpang mengabarkan kalau orang yang dituju tidak berada di lokasi sehingga mereka meminta untuk diantar kembali ke Pasar Rebo.

Sesampainya di daerah Sukmajaya Depok, tiba-tiba pelaku yang duduk di belakang mencekik leher korban dengan menggunakan tali tambang plastik. Sedangkan pelaku di sebelahnya berusaha mengambil uang yang ada di dalam bagasi depan.

Sofyan berusaha mempertahankan dirinya. Ia sekuat tenaga melawan para pelaku yang berusaha merampok dirinya.

“Akibatnya mobil yang dikemudikan oleh korban ini menabrak tiang listrik hingga penyok,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal.

Para pelaku pun terpental ke depan, sedangkan Sofyan mengalami memar karena kepalanya terbentur stang kemudi.

“Para pelaku pun langsung kabur. Sedangkan, korban keluar dari mobil dan berteriak menyelamatkan diri,” kata Kombes Pol Iqbal.

Kombes Pol Iqbal menambahkan tidak ada barang maupun uang milik korban yang hilang. ”Kejadian ini murni perampokan,” ujar Kabid Humas.

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa seutas tali yang digunakan pelaku untuk mencekik korban. Satu buah dompet yang diduga milik seorang pelaku atas nama Beri Setiawan (24) juga diamankan petugas.

“Kami masih memeriksa sang sopir dan mengejar kedua pelaku,” ucap Kombes Pol Iqbal.

Leave a Comment