Share

Simulasi, Polisi Tangani Korban dan Tangkap Teroris

BIDHUMAS PMJ – Depok, Selasa (09/02/2016).

Jajaran Polresta Depok menggelar simulasi pencegahan teroris di lingkungan Komplek Grand Depok City, Jalan Boulevard, Bhakti Jaya, Sukmajaya Kota Depok, Selasa (9/2/16) pagi.
Kapolresta Depok Kombes Pol. Dwiyono, SiK, MSi mengatakan semua anggota dilatih tentang penanganan tempat kejadian bom dan teror bersenjata di pusat keramaian.

“Tujuan dari simulasi ini adalah sebagai pencegahan jangan sampai terjadi seperti di Sarinah Thamrin. Sehingga jika ada kejadian atau korban bisa langsung di tangani,”ujarnya kepada Humas Polresta Depok di lokasi.Kapolresta Depok mengungkapkan kekuatan yang diturunkan sebanyak 30 personil. Tim Jaguar sebagian juga ikut serta dalam peragaan simulasi anti teror tersebut.

“Tim Jaguar sebagai timsus Polresta Depok sebagai penjaga gangguan kamtibmas segala kondisi. Termasuk pencegahan aksi teror,”katanya.Dari hasil simulasi yang dilakukan, memperagakan bagaimana petugas polisi menangani korban terluka atau meninggal. Selain itu bagaimana penangkapan pelaku teror di saat sedang mengancam korban, oleh petugas Jaguar dengan ketrampilan khusus berhasil membebaskan korban dari sekapan teroris. Lalu teroris berhasil ditangkap.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun pemilik tempat usaha untuk tetap siaga. Dan ikut membantu memberi informasi sekecil apapun jika ada kejadian untuk segera ditindak lanjuti.”
Sementara itu General Manajer Marketing dan Proyek Grand Depok City, Tony Hartono menambahkan pihaknya tetap melakukan hubungan erat dengan aparat dalam menjaga keamanan wilayah.

“Masing-masing cluster perumahan yang telah diserahterimakan kepada pembeli, sudah diserahkan ke masing -masing RT setempat. Sehingga semua pemilik sudah terdata dan wajib lapor,”ungkapnya.
Dalam acara simulasi pencegahan teroris, hadir sejumlah stakholder pemilik mal, bank, serta publik area, ikut hadir menyaksikan pencegahan anti teror yang dilakukan Polresta Depok. (edo)

Leave a Comment