Share

Simulasi Penanggulangan Aksi Teror Oleh Polsek Babelan

BIDHUMAS PMJ – Babelan, Kamis (18/02/2016)

Polsek Babelan Polresta Bekasi berhasil melumpuhkan dua terduga pelaku teror di Pospol Kebalen Kec. Babelan.

Terlihat jajaran anggota Polsek Babelan mengepung kantor Pospol Kebalen dengan senjata laras panjang maupun laras pendek, terkait ada laporan terduga pelaku teror yang telah masuk dan menguasai dalam bangunan Kantor Pospol Kebalen tersebut, serta melumpuhkan Kapospol Kebalen dan menyanderanya.

Mengetahui kejadian tersebut, Kapolsek Babelan Kompol Krinton Sitanggang, S.H dengan sigapnya menghubungi Kapolresta Bekasi dan melaporkan bahwa telah terjadi ledakan dan penyanderaan anggota Polri di Pospol Kebalen/Polsek Babelan di wilayah hukum Polresta Bekasi. Kemudian setelah mendapat arahan dari Kapolresta Bekasi melalui telepon selulernya, Kapolsek Babelan langsung memerintahkan Kanit Provost Ipda Subchan. S.H dan KSPKT untuk segera mengumpulkan anggota jajaran.

Setelah anggota Polsek Babelan berkumpul, Kapolsek langsung memberikan AAP dan SOP berikut kelengkapan kepada anggota yang akan mengepung bangunan kantor Pospol tersebut.

Dalam hitungan menit, teroris yang menguasai dan berada didalam kantor Pospol yang sekaligus menyandera Kapospol Kebalen, dapat dilumpuhkan. Kemudian dua terduga pelaku teror berhasil diamankan dan dapat dilumpuhkan anggota.

Jajaran koramil Babelan, Camat Babelan, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Babelan, dan pihak Puskesmas Kec Babelan hadir dalam acara tersebut.

Kapolsek Babelan Kompol Krinton Sitanggang, S.H menyampaikan, kegiatan ini kita lakukan berdasarkan perintah Kapolresta Bekasi Kombes Pol. M.Awal Chaerudin, SIK. MH untuk selalu siap dalam memerangi pelaku teror, yang dalam kesempatan kali ini kita adakan simulasi anti teror.

Menurutnya, “Untuk wilayah hukum Babelan, dapat dipastikan tidak ada gerak-gerik mencurigakan atau pergerakan teroris, sejauh ini belum ada gerak-gerik mencurigakan, apalagi laporan terkait adanya pergerakan teroris, namun begitu, kita tetap siap siaga untuk memerangi teroris.

Leave a Comment