Share

Si Engkong Cabuli Bocah Digiring Warga ke Kantor Polisi

BIDHUMAS PMJ – Depok, Kamis (11/02/2016).

Kakek mencabuli bocah perempuan di bawah umur digiring warga dan diserahkan ke Polsek Cimanggis, Rabu (10/2/16) malam. Pelaku OB als Engkong,63, diamankan warga lantaran diduga telah mencabuli perempuan berusia 6 tahun di rumahnya kawasan Cilangkap, Tapos.

“Perangkat RT dan keluarga korban menyerahkan pelaku kepada petugas SPKT,”ujar Kapolsek Cimanggis, Kompol Arlon Sitinjak Kamis (11/2/16) pagi. Mantan Kasat Sabhara Polresta Depok ini mengaku hasil penyelidikan dari pengakuan pelaku empat kali sudah mencabuli korbannya.

“Korban sering main bersama cucu pelaku usai pulang sekolah. Timbul rasa ketertarikan pelaku terhadap korban lalu diajak main ke rumahnya. Saat situasi rumah sedang sepi korban dicabuli,”kata Kapolsek Cimanggis.
Pria dari enam anak serta memiliki enam cucu ini tidak dapat mengelak, setelah petugas melakukan visum terhadap korban di RS Polri Kramat Jati. Hasilnya pada kemaluan korban terjadi luka.

Peristiwa ini terungkap, lanjut Kapolsek Cimanggis, setelah korban mengaku kepada orang tua bahwa pelaku telah mencabulinya. “Kejadiannya sudah dari Januari, terbongkarnya kasus ini korban melapor kepada ibunya sendiri bahwa pelaku telah memegang kelamin korban dan sakit saat kencing,”ungkapnya.

“Alat bukti visum serta celana dalam korban ada bekas sperma milik pelaku disita. Pelaku dikenakan Pasal 82 UU RI No.35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.”

Sementara itu pengakuan OB alias Engkong mengatakan selama tiga bulan sudah tidak tidur bareng dengan istri. Sehingga timbul rasa kertetarikan kepada korban yang cantik dan bersih untuk mencabuli.

“Korban sama saya tetanggaan. Setiap pulang sekolah selalu main dengan cucu saya yang laki umurannya sebaya. Setiap hari melihat korban ada rasa suka dan saya melakukannya mengajak korban di ruang tamu,”ucap pelaku sehari-hari bekerja kuli bangunan. (egs)

Leave a Comment