Share

Sering di cemooh, buruh pabrik tega meracuni teman sekantornya dengan thiner

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Jum’at (05/02/2016).

Sering dimarahi dan dihina teman kerja, buruh wanita di PT Tainan 5 Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cilincing nekad meracuni temannya dengan cairan Thinner.

Peristiwanya berawal saat Ayu Lestari (23) yang bekerja di PT Tainan 5 Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Cilincing, Jakarta Utara, sering dimarahi dan dihina oleh rekannya yang bernama Noviana Wulandari.

Ayu dimarahi lantaran sering dinilai salah oleh Noviana yang bekerja pada bagian Quality control. Bahkan jika memarahi, Noviana suka menghina Ayu dengan cara melemparkan hasil pekerjaannya ke arah muka Ayu. Sehingga membuat Ayu dendam terhadap Noviana.

“Puncaknya kekesalan pelaku dilimpahkan dengan cara mencampur cairan tiner ke dalam minuman air minieral korban disaat korban tengah beristirahat,” kata Kapolsek Cilincing Kompol Supriyanto, Kamis (4/2/2016).

Disaat haus melanda, kata Kapolsek, korban langsung menenggak minumannya di campur thinner. Akibatnya korban langsung merasa pusing, mual hingga wajahnya memerah.

Akibat minuman dicampur tiner tersebut, korban sempat mendapat pertolongan di Klinik KBN Cakung, namun karena keracunanya cukup parah, ia lalu di rujuk ke RSUD Koja.

“Beruntung nyawa korban bisa terselamatkan setelah mendapat perawatan intensif pihak RSUD Koja,” ujar Kapolsek.

Berdasarkan keterangan korban, tambah Kapolsek, sebenarnya korban sempat mencium bau thinner dari dalam botol minuman mineral. Namun karena ruangan tempat kerja korban berbau tiner akibatnya korban tidak curiga jika minumannya telah dicampuri cairan tiner oleh pelaku.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 351 KUHP yang ancaman hukumannya diatas 5 tahun penjara. (edo)

Leave a Comment