Share

Sekolah Kebanjiran, Guru Dan Murid Dievakuasi

BIDHUMAS PMJ – Depok, Jum’at (12/02/2016)

Beberapa jam hujan, ratusan rumah di Kota Depok terendam air. Guru dan murid SD pun dievakuasi karena sekolahnya kebanjiran.

Kapolsek Cimanggis Kompol Arlon Sitinjak mengatakan, banjir terjadi akibat luapan Kali Laya yang tidak bisa menampung air. Sejumlah perumahan yang kebanjiran diantaranya Bukit Cengkeh 1, Perumahan Savana Adi Utama, Pondok Duta 1, dan Perumahan Bukit Cengkeh 2. “Rata-rata banjir setinggi 40 cm,” ujarnya.

Menurut mantan Kasat Sabhara Polresta Depok ini, banjir paling parah terjadi di perumahan Bukit Cengkeh 1 serta 2. “Ada penghuni yang sudah dievakuasi di RW 15. Mereka kami evakuasi dengan dibantu tim SAR Gegana dengan menggunakan perahu karet,” ungkapnya.

Sementara itu, menunggu banjir surut, Kapolsek bersama pengembangan perumahan Savana membuka posko banjir. “Ini tempat pengungusian sementara bagi warga yang terkena banjir,” katanya.

Selain itu, banjir juga merendam SDN Mekarsari 3. Guru dan murid yang ada di sekolah dievakuasi. “Kami membawanya ke tempat yang lebih tinggi,” tambahnya.

Leave a Comment