Share

Sekitar 10.000 Pegawai Honorer Di Seluruh Indonesia Unjuk Rasa Depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Rabu (10/02/2016).

Jakarta – Sebanyak kurang lebih 10.000 pegawai honorer dari seluruh Indonesia berkumpul melakukan unjuk rasa, Rabu siang 10 Pebruari 2016 di depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

Dalam unjuk rasanya, para pegawai yang terdiri dari guru honorer, pegawai administrasi sekolah, dan pegawai honorer pemda ini menuntut agar mereka dijadikan pegawai negeri sipil (PNS).

Kami menuntut kepada Bapak Presiden agar kami, para guru honorer terutama yang sudah mengabdi selama lebih dari 10 tahun agar diangkat menjadi PNS, sebut salah satu guru honorer di depan Istana Negara.

Menurut salah satu guru honorer gaji pegawai honorer masih terlalu kecil. Gaji kami bahkan lebih kecil dari UMR, ungkapnya.

Bukannya kami tidak ikhlas, tapi bayangkan saja jika sebulan hanya Rp 300 ribu, untuk makan keluarga setiap hari saja masih sulit, kata mereka.

Dalam unjuk rasa tersebut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iqbal memantau langsung dan mengimbau kepada massa untuk tidak melakukan anarkis selama berunjuk rasa dan tetap menghormati pengguna jalan yang lainnya.

Silakan berunjuk rasa dengan tertib, tidak melakukan tindakan anarkis serta tidak mengganggu kepentingan masyarakat umum lainnya, Saya percaya para guru akan melakukan unjuk rasa dengan tertib dan tidak anarkis, tutup Kabid Humas Polda Metro Jaya .

Leave a Comment