Share

Sebelum bertugas, Polantas Depok diperiksa terlebih dahulu

BIDHUMAS PMJ – Depok, Senin (02/01/2016).

Usai melaksanakan apel rutin sebelum melaksanakan tugas dilapangan, seluruh anggota Sat Lantas Polresta Depok tak terkecuali para perwiranya, diperiksa kelengkapannya mulai dari surat-surat tanda kenal diri hingga sikap tampang oleh Kasat Lantas Polresta Depok Kompol. H. Sutomo. Pemeriksaan tersebut berlangsung di halaman Sat Lantas Polresta Depok, Senin (02/01/2016) jam 05.30 WIB.

“Saya harus mendisiplinkan anggota dulu, sebelum mendisiplinkan masyarakat,” ujar Kasat Lantas Polresta Depok Kompol. H. Sutomo.

Orang nomor satu di jajaran Sat Lantas Polresta Depok ini menjelaskan, kegiatan pengecekan kelengkapan anggota ini dilakukan untuk mendisiplinkan anggotanya terlebih dahulu sebelum mendisiplinkan masyarakat. Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya meminimalisir bentuk pelanggaran maupun perilaku tidak disiplin serta perbuatan tidak terpuji lainnya yang dilakukan oleh oknum anggota kepolisian khususnya anggota Sat Lantas Polresta Depok.

Lebih lanjut Kasat Lantas Polresta Depok menerangkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk pengawasan, karena sekecil apapun bentuk pelanggaran yang dilakukan anggota akan menjadi tolak ukur di masyarakat. Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat meminimalisir pelanggaran yang dilakuakan oleh oknum-oknum anggota yang tidak bertanggung jawab atau tidak disiplin.

Bukan hanya itu, keberadaan setiap anggota polri dalam kegiatan apapun harus jelas administrasinya. Kemana harus bergerak dan surat-surat apa yang harus diperlukan, menginggat disiplin merupakan bagian dari nafas setiap anggota Polri. “Artinya kita mendisiplinkan diri sendiri, sebelum keluar beranjak melayani masyarakat agar tertib dan berdisiplin,” tutup Kompol. H. Sutomo. (egs)

Leave a Comment