Share

Sat Binmas Depok Kenalkan Rambu Lalu-lintas Kepada Siswa SD

BIDHUMAS PMJ – Depok, Kamis (04/02/2016).

Kepala Unit Pembinaan Masyarkat (Kanit Binmas) Polsek Sawangan AKP Sumitro beserta anggotanya mengunjungi SD Mater Dei yang berlokasi di Pondok Zaitun Kelurahan Serua Kecamatan Bojong Sari.

Polisi yang datang ke SD Mater Dei ini bukan untuk menangkap seseorang melainkan untuk memberikan pengetahuan dan arahan tentang rambu – rambu lalu lintas. Serta mensosialisasikan apa yang menjadi tugas Polisi, khususnya dalam peraturan lalu-lintas.

Siswa sangat riang ketika mengikuti arahan atau cerita dari polisi, di antaranya saat di tunjukan alat-alat peraga lalu lintas.

Alat ini adalah yang biasa dipasang di sepanjang jalan, dengan begitu anak diajarkan tentang makna dan arti dari rambu-rambu lalu-lintas,” ujar AKP Sumitro.

Dalam suasana yang penuh canda dan tawa, siswa SD Mater Dei tersebut tetap semangat dan bersungguh-sungguh mendengarkan serta menyaksikan peraga yang disampaikan oleh Polisi.

Di antara rambu tersebut adalah tanda P disilang yang artinya dilarang parkir, lingkaran merah dipalang tengah artinya dilarang melintas atau dilarang lewat jalan tersebut.

Walau dengan celetukan khas anak-anak, itu menunjukan bahwa anak – anak tersebut merespon yang disampaikan oleh Polisi. Di akhir acara, anak-anak diajak berfoto bersama dengan mengajungkan jari telunjuk sebagai tanda bahwa anak-anak siap jadi pelopor keselamatan berlalu-lintas bagi dirinya sendiri dan bagi keluarganya dan masyarakat sekitar.

Leave a Comment