Share

Samsat Depok Operasikan Bus Samsat Keliling

BID HUMAS PMJ – Kamis, 04 Februari 2016

Depok – Samsat Depok mengoperasikan armada bus Samsat Keliling (Samling) sendiri. Sebelumnya, bus serupa dioperasikan secara bergantian oleh Samsat Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Depok, dan Cinere.

“Sekarang kita sudah punya armada sendiri, jadi sudah disiapkan jadwal rutin untuk melayani wajib pajak di wilayah kerja Samsat Depok,” ujar Kasi Penerimaan dan Pendapatan Samsat Depok, E Iwa Sudrajat.

Bus Samling ini nantinya akan beroperasi di tempat keramaian di berbagai kecamatan dan memiliki jadwal tetap.

“Bahkan kita jadwalkan khusus satu hari berdampingan dengan layanan bus sim keliling (Simling) Polresta Depok. Khusus Rabu di lapangan RRI di Jalan Raya Bogor. Sedangkan Selasa dan Kamis kita tempatkan di wilayah lain,” ungkap Iwa.

Layanan bus Samling hanya melayani tujuh kecamatan, yaitu Beji, Sukmajaya, Pancoranmas, Cilodong, Cimanggis, Tapos, dan Bojonggede. Selain bus Samling, pihaknya juga mengoperasikan Samsat Gendong (Samdong) yang akan melayani warga di setiap kelurahan.

“Samdong akan beroperasi di setiap kelurahan, jadi kita siap jemput bola untuk melayani wajib pajak,” tuturnya. Iwa juga mengatakan layanan Samling harus terus disosialisasikan kepada masyarakat sehingga wajib pajak bisa mengetahui keberadaan armada baru tersebut.

Leave a Comment