Share

Rumah Mewah Terbakar Akibat Nyala Api Kue Ulang Tahun

BIDHUMAS PMJ – Depok, Kamis (11/02/2016).

Rumah mewah di Jalan Rambutan Nomor 65, RT 08/06, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (11/2) pagi, ludes terbakar. Api berasal dari api lilin kue ulang tahun yang menyambar kain gorden di kamar lantai dua.Peristiwa diketahui sekitar pukul 05.20 WIB, pemilik rumah, ibu Nani Kusuma,50, saat usai sholat Subuh mendengar suara gaduh di lantai dua. Setelah dilihat, ternyata api sudah membakar seluruh kamar.

“Api cepat membesar merembet semua ruangan kamar yang ada di lantai 2. Seluruh penghuni keluar menyelamatkan diri,” ujar Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tata Irawan kepada Humas Polresta Depok.
Kapolsek mengatakan, api berasal dari kamar Saras,17, anak korban. Lantaran maksud hati ingin memberikan kejutan ulang tahun, kue buat perayaan ulang tahun untuk sang Ibu Nani, yang disiapkan anaknya, malah menjadi musibah.

“Rencana anak korban, Saras, mau memberikan kejutan kepada sang ibu di hari ulang tahunnya. Namun kue ulang tahun yang telah disiapkan lilin yang telah dihidupkan, apinya menyambar gorden, lalu dengan cepat menghanguskan seluruh ruangan di lantai dua,” ungkap Kompol Tata Irawan. Api yang sudah melalap di lantai dua, berhasil dipadamkan sejam kemudian, yaitu sekitar pukul 06:15 dibantu enam mobil Damkar (pemadam kebakaran).

“Api dapat dipadamkan dengan bantuan enam unit mobil damkar. Dari peristiwa ini tidak ada korban luka maupun jiwa. Saksi sudah kita mintai keterangan,”tutupnya. Kerugian dari kebakaran tersebut, lanjut Kapolsek diperkirakan ditaksir sekitar 250 juta. (edo)

Leave a Comment