Share

Ratusan Rumah Kebanjiran di Depok

BIDHUMAS PMJ – Depok, Rabu (24/02/2016).

Hujan deras yang mengguyur Kota Depok kembali merendam ratusan rumah di kawasan Taman Duta dan Bukit Cengkeh sejumlah petugas pun mulai dikerahkan ke dua titik tersebut, Selasa (23/2/16).

Data yang dihimpun menyebutkan, banjir terparah terjadi di kawasan Taman Duta dengan ketinggian lebih dari satu meter. Meluapnya Kali Laya menjadi penyebab utama banjir itu merendam ratusan rumah di kawasan tersebut.

“Ini sudah sering seperti ini. Semoga walikota yang baru bisa mencari solusinya, bukan cuma janji aja,” ucap Toro salah satu warga sekitar.

Kawasan Taman Duta dan Bukit Cengkeh memang sudah lama menjadi wilayah rawan banjir. Sayangnya sampai saat ini belum ada realisasi nyata dari pemerintah setempat meski sebelumnya warga telah mengancam akan memboikot Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB).

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Depok AKP Mus Umbaran mengatakan, pihaknya telah menyiapkan personel yang tergabung dalam Satgas Banjir untuk membantu warga yang terkena banjir di kawasan perumahan elite tersebut.

Leave a Comment