Share

Press Release Ungkap Kasus Pencurian dengan kekerasan di Tanjung Priok

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Kamis (25/02/2016).

Pada 13.00 wib bertempat di Halaman Mapolsek Tanjung Priok telah berlangsung Press Release Ungkap Kasus Pencurian dengan Kekerasan dengan TKP depan Walikota Jakarta Utara Jl. Yos Sudarso Kel. Kebon Bawang Tanjung Priok Jakarta Utara. Dalam kesempatan tersebut hadir Kapolsek Tanjung Priok Kompol Tumpak Simangunsong, SH, MH didampingi Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol H.M Sungkono serta Wakapolsek Tanjung Priok AKP Supardji dan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Tihar Marpaung,SH

Kapolsek Tanjung Priok menjelaskan kronologi kejadiannya hari Selasa tanggal 23 Pebruari 2016 sekitar jam 19.30 wib ketika korban a.n Tuti 28 th bersama suami yang menggendong anak bayi dengan menggunakan sepeda motor melintas di TKP, kemudian kedua pelaku a.n M.F 25 th dan R.M 24 th mengendarai sepeda motor memepet korban dan menarik tas milik korban. Kapolsek Tanjung Priok menjelaskan lebih jauh korban pada saat ditarik tasnya berusaha mempertahankannya kemudian pelaku berteriak mengancam korban jika tidak diserahkan akan pelaku jatuhkan, dengan begitu korban pasrah dan menyerahkan tas miliknya.

Pada saat bersamaan anggota Polsek Tanjung Priok yang melintas di TKP curiga terhadap pelaku yang mengendarai sepeda motor dengan kencang sampai di Jl. Bugis Kel. Kebon Bawang karena terjadi kemacetan pelaku berhenti dan meninggalkan sepeda motor tersebut berusaha melarikan diri. Dengan sigap Polisi memberikan tembakan peringatan namun pelaku menghiraukannya alhasil para pelaku ditembak dibagian kaki ke kedua pelaku dan para pelaku berhasil dilumpuhkan kemudian diamankan ke Polsek Tanjung Priok.

Dalam penyidikan diamankan barang bukti berupa sepeda motor Suzuki milik pelaku, 5 buah HP merk Samsung S3 warna putih, sebuah tas merk BTG warna ungu dan uang tunai sebesar Rp.2.700.000,- Atas perbuatannya para pelaku dikenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (edo)

Leave a Comment