Share

Press release ungkap kasus Pencurian dengan kekerasan di Polsek Tanjung Priok

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Kamis (11/02/2016).

Pada pukul 15.00 wib telah berlangsung press release ungkap kasus Pencurian dengan kekerasan. Dalam kesempatan tersebut hadir Kapolsek Tanjung Priok Kompol Tumpak Simangunsong, SH, MH didampingi Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol H.M Sungkono beserta para pejabat Polsek Tanjung Priok.

Polsek Tanjung Priok telah mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan. Waktu kejadian Rabu (10/02) pukul 03:00 wib, dengan Pelaku P.R.P dengan 4 orang lainnya yang masih dalam pencarian pihak kepolisian Polres Jakarta Utara.

Tkp berada di Jl.samping terminal Tanjung Priok Jakarta Utara, adapun korban bernama H.S (32 thn). Kerugian yang dialami oleh korban adalah 2 unit Hp Merl Oppo dan Merk Samsung Galaxy Ace 2 dan uang sebesar Rp 550.000 juga jam tangan milik korban. Saksi yang melihat kejadian tersebut adalah F.L (24 thn)

Kronologis kejadian adalah ketika korban sedang berjalan ke arah pelabuhan korban di todong dengan senjata tajam jenis badik oleh pelaku dan pelaku lainnya menggeledah dan mengambil barang milik korban selanjutnya para pelaku melarikan diri,

Atas kejadian tersebut Unit Reskrim sek Tanjung segera telusuri TKP dan cari pelaku dan didapati ada rombongan pelaku sedang berkumpul di rel, setelah dilakukan pengejaran para pelaku melarikan diri. namun 1 org pelaku an P.R.P berhasil ditangkap dan diamankan.

Hasil interogasi, bahwa pelaku melakukan perbuatannya bersama dengan temannya dengan peran pelaku P.R.P menodongkan senjata tajam jenis badik kepada korban, yang lain melakukan penggeledahan dan mengambil barang berharga milik korban, setelah berhasil melakukan perbuatannya, hasil dibagi rata oleh para pelaku.

Rabu tanggal 10 Januari 2016, sekitar Pkl 07.00 wib, setelah lama menghilang, 2 orang pelaku lainnya A.P al TIO bin TASMAN dan A.M als ADUL bin KASTUBI, berhasil ditangkap dan diamankan unit Reskrim Polsek Tanjung Priok.

Para pelaku ya sudah 12 kali melakukan perbuatan yang sama dengan TKP JL Enggano, Terminal Tanjung Priok, Komplek PJKA pela-pela, hingga Jl RE Martadinata. (edo)

Leave a Comment