Share

Press Release ungkap kasus 365 Polsek Tanjung Priok

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Rabu (17/02/2016).

Polsek Tanjung Priok berhasil ungkap kasus 365 KUHP, Kejadian ber-TKP di Kp Muara Bahari stasiun Tanjung Priok, dengan waktu kejadian 6 Pebruari 2016. Pukul 03.00 wib. Identitas korban bernama N.A 27 tahun, dan R.S 25 tahun.

Pelaku berjumlah 7 orang, 4 tertangkap dan sisanya masih buron, dengan Identitas Pelaku yang tertangkap bernama A.P 24 tahun, A.M 23 tahun, A.H 22 tahun, H.F 25 tahun, dan untuk pelaku yang belum tertangkap J.L, W.A dan B.G. Barang bukti yang berhasil diamankan adalah Sepeda motor yamaha xeon tanpa plat nomor, Uang tunai Rp Rp 1.450.000. , 1 buah HP samsung dan 2 buah badik & 1 buah clurit disita dari semak-semak pinggir rel KA.

Kronologi kejadian adalah Pada hari Sabtu (06/02) , sekitar Pkl 03.00 wib, ketika korban melintas di Kp Muara Bahari dekat PJKA telah dihadang kelompok pelaku, dengan menodongkan senjata tajam jenis clurit & badik, selanjutnya para pelaku mengambil paksa HP, jam tangan, dompet dan uang tunai Rp, 3.450.000. milik korban, setelah selesai dengan rampasan nya para pelaku melarikan diri.

Unit Reskrim Polsek Tanjung priok setelah cukup lama mengamati dan melakukan penyelidikan, tepatnya pada tgl 10 Peb 2016, Pkl 13.00 wib, pelaku A.P dan A.M berhasil ditangkap di sekitar terminal Tanjung Priok.

Pada 11/02 sekira Pkl 14.00 wib, atas petunjuk dari pelaku 1,2, selanjutnya melakukan penangkapan terhadap pelaku A.H dan H.F , namun ketika akan ditangkap, tepatnya di Kp Muara Bahari, perlintasan KA, ke 2 pelaku yang menggunakan sepeda motor tanpa plat nomor, berusaha melarikan diri dengan memacu sepeda motornya,

Namun usaha tersebut digagalkan oleh petugas lain yang menghadangnya, hingga pelaku terjatuh, namun tetap melarikan diri hingga petugas memberikan peringatan dengan tembakan 2 kali, tetap tidak dihiraukan, selanjutnya petugas mengarahkan ke bagian kaki, sehingga kedua pelaku berhasil dilumpuhkan,

Pelaku merupakan TO Polsek Tanjung terkait perkara 365 yang sering terjadi di sekitar terminal Tg priok, Kompl PJKA, Pela2 & Jl RE Martadinata. Kelompok pelaku mengaku melakukan aksinya hampir setiap hari, dengan sasaran pejalan kaki dan pengendara sepeda motor dengan menguras barang bawaan milik korban berupa , HP, dompet, jam tangan dan perhiasan,

Kelompok pelaku mengaku bahwa setiap melakukan aksinya selalu menggunakan sajam yang disembunyikan ditempat yang menurut pelaku aman alias semak-semak, pinggir rel, dan got. Kebanyakan korban enggan membuat LP, karena merasa takut. (edo)

Leave a Comment