Share

Polsek Teluknaga Tangkap Pelaku Curanmor Modus Sebagai Anggota Polisi

BID HUMAS PMJ – Tangerang Kabupaten, Senin (08/02/2016).

 

Tangerang – Mengaku sebagai polisi dari satuan reserse kriminal Polsek Teluknaga, tiga orang pencuri, yaitu Baron, YG dan Celeng berhasil mengambil sepeda motor milik Narto.

Kejadian berawal ketika Narto yang baru saja pulang habis mengikuti balapan motor di Jalan Raya Suryadarma, Selapajang, Kota Tangerang. Tiba-tiba diberhentikan oleh Baron dan kawan-kawannya dengan alasan akan melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan.

Narto yang tidak bisa menunjukan Surat Izin Mengemudi (SIM), kemudian oleh kawanan ini diminta untuk menyerahkan sepeda motornya dengan alasan diamankan di Polsek Teluknaga. Keesokan harinya Narto yang hendak mengambil motornya di Mapolsek Teluknaga tidak mendapati kendaraannya.

Kapolsek Teluknaga, AKP Supriyanto mengatakan, ketiga pelaku ini sering melakukan aksi pencurian dengan mengaku sebagai anggota kepolisian. “Baron berhasil kami tangkap, namun YG dan Celeng berhasil melarikan diri dan sampai saat ini masih dalam pengejaran,” kata Kapolsek.

Modus yang digunakan pelaku mengaku sebagai anggota kepolisian, kemudian membawa sepeda motor berikut STNK dengan alasan bahwa sepeda motor tersebut diduga alat untuk melakukan kejahatan.

“Jadi korban mendatangi polsek dan menayakan sepeda motor yang dibawa oleh Baron cs. Dengan mengaku sebagai anggota Polsek Teluknaga, setelah itu korban baru sadar kalau dirinya baru menjadi korban penipuan,” jelas AKP Supriyanto.

Leave a Comment