Share

Polsek Setiabudi Safari Kamtibmas Cegah ISIS

BIDHUMAS PMJ – Setia Budi, Rabu (10/02/2016)
Kepolisian Sektor Setia Budi pada Selasa 9 Februari 2016 pukul 20.30. Wib. Kapolsek Metro Setiabudi pimpin acara Safari Kamtibmas di Mushola Babu Salam, Jalan Minangkabau Dalam Gang Suwandi, RW 14 Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kapolsek Metro Setiabudi  AKBP Tri Yullianto SiK, MSi bersama Jajarannya Wakapolsek, para Kanit, dan. Bhabinkamtibmas, Lurah Menteng Atas  Bp Koswara. Bhabinsa Kel. Menteng Atas  Serma Toro hadir di kegiatan Safari Kamtibmas tersebut.

Hadir dari Warga Masyarakat terdiri dari Ketua RW 14 Menteng Atas Drs Suparman,  Tomas Bp. Suryadi, Ketua RT 01 sampai RT 09 RW 14 Kelurahan Menteng Atas serta Warga RW 14 Kelurahan Menteng Atas, yang jumlah seluruhnya sekitar 35 orang.

Mengawali sambutannya Kapolsek mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada warga yg telah hadir sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya kegiatan pertemuan seperti ini sangat besar manfaatnya selain untuk mempererat jalinan tali silaturahmi,  juga menjadi wadah untuk menjelaskan perihal situasi dan permaslahan kamtibmas yang sedang terjadi di Wilayah Setiabudi maupun Wilayah lain sehingga masyarakat menjadi  mengerti terkait situasi dan  kondisi wilayah Setiabudi khususnya dan juga wilayah lain yang terjadi sehingga Kita bisa antisipasi.

Kapolsek   memberikan pesan dan Himbauan Kamtibmas serta mengajak untuk bersama-sama saling bahu membahu dan melengkapi dalam menjaga kamtibmas. Hal itu utk mencegah terjadinya aksi kejahatan dilingkungan sendiri agar warga dapat  melakukan aktifitasnya dengan perasaan tenang tanpa kekhawatiran

Kapolsek juga memperkenalkan diri berikut jajaran termasuk memberikan No Kontak HP untuk saling tukar Informasi.

Selain itu juga menyampaikan program2 Polsektro Setiabudi yang saat ini sedang dilaksanakan yaitu ada 6 : Program Polisi RT ( Satu RT satu Polisi ), Patroli gang, patroli Sepeda, Safari Kamtibmas, Pabinkompotmas ( Perwira Pembina Komunitas dan Potensi Masyarakat ) dan Polmako ( Polisi masuk Sekolah ).
Sesi Pertanyaan :

1. Pertanyaan dari Bapak Suryadi. Menanyakan masalah mobil yang parkir di pinggir jalan Wilayah Menteng Atas untuk di tertibkan dan dilarang karena menimbulkan kemacetan.

2. Ibu Neli kalau ada mobil parkir dipinggir jalan tahu2 bannya kempes karena ditusuk apa tindakan kita.

Jawaban Kapolsek masalah :
Parkir di pinggir jalan bisa dikomunikasikan dengan Dis Hub dan pemerintah Kelurahan dan Kecamatan. Untuk dilakukan penertiban.

Masalah mobil parkir pinggir jalan dan bannya ditusuk itu merupakan perilaku manusia dan juga merupakan tindak Pidana pengrusakan bisa dilaporkan ke Polsek dan kalau bisa diselesaikan secara musyawarah ( problem sulfing ) dipersilahkan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

Leave a Comment