Share

POLSEK PESANGGRAHAN BERSAMA MUSPIKA GELAR ACARA REMBUG BARENG MASYARAKAT

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Selatan, Sabtu, (13/02/2016).

Kepolisian sektor Pesanggrahan bersama unsur muspika menggelar acara coffee night kamtibmas Polsek Pesanggrahan berupa rembug bareng dengan masyarakat yang dilaksanakan di lingkungan komplek Depsos Rw.02 Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto, Danramil Mayor Inf Kundori, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Dri Hastuti dan Lurah Bintaro Dimas Prayudi.

Acara rembug bareng ini merupakan salah satu cara yang dilakukan kepolisian sektor Pesanggrahan bersama unsur tiga pilar dalam membuka jalur komunikasi dengan masyarakat guna mengatasi dan mencari solusi terhadap segala persoalan yang muncul ditengah-tengah masyarakat.

Dikesempatan ini Kapolsek menggugah kesadaran warga akan pentingnya melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas demi terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif.

Dijelaskan pula olehnya bahwa munculnya beragam gangguan kamtibmas ditengah-tengah masyarakat salah satu penyebabnya adalah karena adanya sikap masa bodoh masyarakat terhadap kondisi lingkungan disekitarnya dan tidak adanya kekompakan serta rasa saling peduli diantara sesama.

Karena itu menurutnya tidak hanya kerja sama antara masyarakat dengan petugas saja yang dibutuhkan akan tetapi kerja sama antar masyarakat itu sendiri harus dilakukan, mengingat menjaga keamanan bukan hanya tugas dari aparat kepolisian saja akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

”Intinya kita semua harus bersatu untuk melawan kejahatan guna mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan” ujarnya.

Sejalan dengan Kapolsek, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Dri Hastuti turut mengajak semua elemen masyarakat untuk saling bersinergi, komunikatif dan saling memberi informasi agar lingkungan tetap aman dan kondusif.

”Kalau kita mau aman semuanya harus saling membantu bekerja sama berbagi informasi dan Jalin komunikasi yang baik serta jaga kekompakan” tuturnya.

Ditempat yang sama Danramil Kebayoran Lama Mayor Inf Kundori selain menyampaikan tentang pentingnya wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dirinya turut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bekerja sama saling membantu demi menciptakan wilayah yang kondusif. Ia juga berharap sinergitas kerja sama tiga pilar yang hingga saat ini telah terjalin dengan baik dapat diteruskan dan dipertahankan.

Sementara itu Lurah Bintaro Dimas Prayudi menyambut baik kegiatan rembug bareng 3 pilar ini mengingat banyak potensi permasalahan yang timbul dimasyarakat dapat segera ditembuskan ke pemerintah sehingga dapat segera dicari solusinya.

Dimas juga meminta kepada warga untuk tetap berpegang dan berpedoman pada doktrin ajaran agama masing-masing agar tidak mudah terpengaruh oleh ajaran-ajaran atau paham sesat yang ada diluar norma masyarakat.

”Bapak ibu semua saya minta agar tetap pada ajarannya masing-masing, jangan mudah terpengaruh ajaran yang justru menyesatkan” pesannya. Acara yang dihadiri oleh warga dan tokoh masyarakat serta alim ulama setempat berjalan dalam suasana akrab penuh kekeluargaan. (edo)

Leave a Comment