Share

Polsek Metro Tanah Abang Jaga Ketat Vihara agar Umat Yang Merayakan Imlek Aman

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Kamis (04/02/2016).

Dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada hari Senin (8/2), jajaran kepolisian Polsek Metro Tanah Abang akan mengamankan sejumlah vihara maupun klenteng.

“Hal ini dilakukan agar umat yang merayakan bisa aman,”ujar Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Jepri RP Siagian,SIK, M.SI, Kamis (4/2) pagi.

Kasubag Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno,SH, menuturkan sebelum melakukan pengamanan anggota terlebih dulu apel di sore hari untuk mendengarkan arahan kapolsek. Setelah itu petugas nantinya melakukan patroli di sepanjang tempat umat budha sembahyang.

Kasubag Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno,SH, menuturkan dalam malam perayaan malam Tahun Baru Imlek, anggota yang sudah ditetapkan rute dan ada tiga wihara maupun klenteng yang perlu diantisipasi karena tempat sembahyang ini yang terbesar di kawasan Tanah Abang.

Ketiga tempat sembahyang yang akan dijaga Vihara Teeng Ceng Sin, Vihara Tao Pekong Tong dan Vihara Tao Pekong Darma Jaya (Han Tian SiAn Tee Bio). “Ke tiga tempat sembahayang ini pada saat perayaan nanti akan ramai dikunjungi masyarakat, dan rumah ibadah memang sudah dijaga oleh pengurus masing-masing,”ujar Kompol Suyatno.

Leave a Comment