Share

Polsek Metro Gambir ungkap kasus 263 KUHP dan Kasus 480 KUHP

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Jum’at (19/02/2016).

Pada Kamis (18/02) sekira pukul 15.30 WIB, UNIT RESKRIM POLSEK METRO GAMBIR telah mengamankan para pelaku yang kedapatan menggunakan serta menjadi perantara jual beli kendaraan dengan surat surat palsu dan menerima menguasai barang yang diduga dari hasil kejahatan sebagaimana dimaksud dlm pasal 263 KUHP dan pasal 480 KUHP.

TKP di Parkiran REDTOP HOTEL, Jl. Pecenongan raya kel. Kebon Kelapa Kec. Gambir Jakarta Pusat, dengan 6 tersangka yaitu, M als. CUN, 40 thn, AS, 36 thn, S, 58 thn, TR als. TANTAN, 36 thn, JA, 43 thn, dan MSD als. SUEB, 43 thn. Modus operandi dari para pelaku adalah Pelaku memperjualbelikan kendaraan dengan surat palsu dan menerima barang/ kendaraan yang diduga dari hasil kejahatan.

Barang bukti yang diamankan adalah 1 (satu) Unit mobil TOYOTA FORTUNER warna Hitam B-1086-CFJ (plat nomor tdk sesuai peruntukan), Uang sejumlah Rp. 8.730.000,- (delapan juta tujuh ratus tiga puluh ribu), 9 (sembilan) unit HP berbagai jenis, 2 (dua) STNK Mobil (diduga palsu), dan 1 (satu) pasang plat kendaraan R4 No. Pol : B-1xx7-UH

Kronologi kejadian adalah UNIT RESKRIM POLSEK METRO GAMBIR yang dipimpin KANIT RESKRIM KOMPOL SILVESTER mendapat informasi tentang jaringan penjualan kendaraan R4 dgn surat palsu. Kemudian Tim melakukan penyamaran dan melakukan negoisasi dgn para pelaku dan disepakati transaksi kendaraan di Hotel Redtop Pecenongan.

Kemudian dilakukan perjanjian transaksi oleh pelaku akan langsung mengantarkan unit (kendaraan) ke Hotel Redtop. Setelah anggota Tim melakukan penyamaran dan transaksi kemudian menyerahkan uang kepada salah satu pelaku sejumlah Rp. 40.000.000,- (empat puluh juta) kemudian diterima oleh pelaku. Sesaat setelah pelaku menerima uang dan akan meninggalkan area Hotel, tim langsung melakukan penyergapan dan penangkapan terhadap para pelaku.

Selanjutnya tersangka dan BB di bawa ke Polsek Metro Gambir guna proses lidik dan sidik dan pengembangan lebih lanjut. Sampai saat ini Polsek Metro Gambir masih terus melakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut apa ada pelaku lain yang terlibat dalam kejahatan ini. (edo)

Leave a Comment