Share

Polsek Matraman Tangani Kasus PRT Kabur dari Rumah Majikan Karena Kerap Dianiaya

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Timur, Rabu (10/02/2016).

Jakarta – Sri Siti Marni yang bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) di rumah Meta Hasan Musdalifah, kerap mendapatkan penganiayaan dari majikannya tersebut di Jalan Moncokerto lll RT.14/12 No.15, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.

Kapolsek Matraman Kompol Suyoto, mengatakan, dari pengakuan korban dirinya dianiaya dengan cara menggunakan gagang sapu dan gagang besi kain pel di bagian kepalanya. Sehingga, mengalami luka dan pendarahan di kepala.

“Tak hanya itu saja korban juga mengalami luka memar dari sikat lantai yang dipukul ke arah mulut dan hidung sehingga luka dan berdarah,” kata Kompol Sutoyo, Selasa (9/2/2016).

Menurut keterangan korban sudah sering mendapatkan tindakan buruk dari majikannya tersebut. Kapolsek mengungkapkan, korban dianiaya dari tahun 2009 namun enggan melapor lantaran tidak diperbolehkan keluar oleh majikannya.

“Kemudian pada hari selasa 9 Februari 2016 sekitar pukul 10.30 WIB, korban memberanikan diri untuk melarikan diri dari rumah majikannya melalui lantai tiga dengan menggunakan kabel lalu turun ke rumah tetangga majikannya tersebut. Selanjutnya korban dibawa ke Polsek Matraman Jakarta Timur untuk membuat laporan,” pungkas Kompol Sutoyo.

Leave a Comment