Share

Polsek Kalideres Melakukan Tindakan Tegas kepada Pencuri yang Coba Kabur dengan Tangan Terborgol

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Barat, Sabtu (06/02/2016).

Jakarta – Seorang pelaku pencurian di rumah kosong ditangkap anggota polsek kalideres usai melakukan aksinya di Kampung Pangkalan, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. Namun pelaku yang tangannya masih terborgol itu mencoba kabur hingga akhirnya dilumpuhkan oleh petugas.

Kapolsek Kalideres Kompol Ewo Samono mengatakan, pelaku bernama Ahmad Sofyan (51) itu awalnya hendak mencuri di rumah milik Khofifah, pada Jumat (5/2) siang.

“Pada saat pelaku sedang mencuri di rumah korban, tiba-tiba aksinya diketahui oleh korban dan diteriaki maling,” ujar Kompol Ewo, Sabtu (7/2/2016).

Selanjutnya pelaku berhasil ditangkap tim Buser Polsek Kalideres. “Kemudian pelaku diinterogasi dan petugas membawa pelaku untuk menunjukkan TKP lain tiba-tiba pelaku berusaha melarikan diri dengan tangan terborgol,” imbuh Kompol Ewo.

Tidak mau tangkapannya lepas, akhirnya tim Buser melakukan tindakan tegas dengan menembak betis kaki kanan pelaku. Pelaku pun menyerah dan bisa diamankan kembali.

“Dari hasil interogasi, pelaku mengaku sudah empat kali melakukan pencurian dengan pemberatan di wilayah Kalideres dan Dadap,” lanjut Kompol Ewo.

Dari pelaku, petugas menyita barang bukti linggis, 2 buah obeng, sejumlah kunci berbagai jenis, serta laptop merek HP hasil curian. Pelaku saat ini ditahan dan dijerat Pasal 363 KUHP.

Leave a Comment