Share

Polsek Johar Baru Amankan 63 Orang Diduga Hendak Tawuran

BId HUMAS PMJ – Minggu (21/02/2016).
Puluhan orang diamankan aparat gabungan dari jajaran Polres Jakarta Pusat dalam sebuah operasi besar-besaran di kawasan rawan konflik, Johar Baru, Minggu (21/2/2016) dini hari. Selain mengamankan ke 63 orang yang diduga akan tawuran, petugas juga menyita sejumlah barang bukti yang diduga bakal digunakan untuk tawuran di antaranya tiga karung berisi batu kali.
Razia yang dipimpin Kasubag Operasi Polsek Jakpus AKBP Susatyo Purnomo Condro itu melibatkan 78 personel dari seluruh polsek di Jakpus. Operasi yang bersandi Cipta Kondisi (Cipkon) itu sendiri menyasar kawasan rawan tawuran di Tanah Tinggi, Johar Baru. “Ya razia diprioritas di Johara Baru,” kata AKBP Susatyo Purnomo Condro.

Ada sekita 63 warga yang berkumpul itu terjaring petugas Polres Jakarta Pusat, dengan rincian 5 orang anak-anak dan 58 sudah dewasa, kini puluhan yang terjaring itu diamankan ke Polsek Johar Baru. “Awalnya dengan modus ngumpul tiba-tiba dan tak lama kemudian ada bentrokan, biasa dengan cara beginian akhirnya tawuran,”papar Kasubag Humas Kompol Suyatno.
Sementara Polsek Johar Baru meski sudah mengamankan puluhan warga, petugas berpakaian dinas dan preman langsung melakukan sweeping ke rumah dengan cara masuk dan menggeledah isi rumah. Namun betapa kagetnya petugas berhasil menyita 3 karung batu kali, linggis, besi panjang 2 meter, bambu serta 4 karung botol yang diduga akan dibuat bom molotov.
Kini semua barang-barang yang disita diduga mau dijadikan alat buat tawuran dibawa ke Mapolres Jakarta Pusat. “Mereka yang kami amankan itu akan diseleksi jika terbukti bersalah tentu akan dijebloskan, Polsek Johar Baru akan lebih tegas dalam pengamanan tawuran di Johar Baru,” tegas AKBP Sasatyo Purnomo Condro.(egs)

Leave a Comment