Share

Polsek Cikarang timur Polresta Kab. Bekasi olah Tkp kebakaran di PT Al Hangus

BIDHUMAS PMJ – Cikarang, Senin (15/02/2016).

Kebakaran kembali terjadi dan menimpa PT Asahi Indonesia Jalan Scence Timur I Blok B 3E, Kawasan Industri Jababeka V Kampung Rawa Banteng Rt 002/003, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (15/2) pukul 03.00 WIB.

Perusahaan yang memproduksi Rubber dan Stiil Spare Part alat berat ini diduga terbakar akibat konsleting arus pendek listrik. Hal ini dikatakan Salah seorang Saksi, Adang yang merupakan Security di perusahaan tersebut.

Menurut keterangannya, penyebab kebakaran disebabkan kosletik listrik yang berada diruang produksi.” Awalnya saya mendengar ada suara ledakan lumayan keras, terus saya caritahu sumbernya ternyata setelah saya cek sumbernya berada diruang produksi yang saat itu tidak ada karyawan yang bekerja,” ungkapnya kepada Reaksi.

Dirinya mengaku, ruangan produksi yang terdapat banyak bahan yang mudah terbakar seperti spon dan karet membuat dalam waktu sekejap, asap dan api cepat membesar.

“Awalnya saya lihat asap, tapi lama kelamaan api terus membesar dan membakar spons dan karet yang ada diruang produksi dan saya langsung menelpon pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membesar ini,” pungkasnya.

Mendapat laporan kebakaran, Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Liston Marpaung didampingi Camat Cikarang Timur dan Lurah Sertajaya langsung mendatangi lokasi.

Liston mengatakan, pihak kepolisian mengatakan dalam cek tempat kejadian perkara polisi belum dapat memberikan keterangan pasti penyebab kebakaran.

“Kita belum bisa pastikan (penyebabnya), tapi dugaan sementara berdasarkan saksi mata disebabkan konsleting listrik, tapi kita coba dalami lagi,” kata dia.

Dari data yang didapat, ruang produksi berikut 1 unit forklift merk TMC Tipe 250, Gudang spon, Gudang house karet dan barang produksi belum diketahui yang ikut terbakar.

“Sejauh ini menurut keterangan managemen perusahaan, dirinya belum bisa memprediksi berapa besaran kerugian yang dialami perusahan,” tutupnya. (egs)

Leave a Comment