Share

Polsek Cikarang Selatan Tangkap Tiga Pria Spesialis Pencuri Susu di Minimarket

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kabupaten, Kamis (04/02/2016).

Bekasi – Tiga pria kawanan pencuri spesialis susu kemasan di minimarket yang tersebar di kawasan Bekasi, Bogor dan Depok ditangkap polsek cikarang selatan. Mereka bertiga kerap melakukan aksinya secara berpindah-pindah dari minimarket satu ke lainnya.

Namun, aksi mereka pun akhirnya terhenti setelah petugas berhasil menangkap ketiganya usai beraksi di minimarket Kawasan Lippo Cikarang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi pada, Rabu (3/2/2016) malam tadi.

Ketiga kawanan yang ditangkap itu antaralain, BH (54), SA (22) dan R (31) dan dari penangkapan itu petugas pun berhasil menyita barang bukti berupa 24 dus susu hasil curian mereka. Dan saat ini ketiganya pun harus mendekam di sel tahanan Polsek Cikarang Selatan.

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Ardi Rahananto mengatakan, tertangkapnya kawanan itu berbekal informasi dari warga jika adanya aksi pencurian yang dilakukan oleh dua pria di sejumlah minimarket yang ada di wilayahnya.

“Kami sudah beberapa kali mendapat pengaduan dari pegawai minimarket kalau barang dagangan yang dijualnya seperti susu kemasan kerap menjadi sasaran pencurian oleh kawanan pelaku,” kata Kompol Ardi, Kamis (4/2/2016) hari ini.

Dan berbekal informasi sejumlah karyawan minimarket yang dan hasil penyelidikan melalui rekaman CCTV di minimarket yang sempat menjadi korbannya, kata Ardi, pihaknya pun melakukan penyelidikan.

“Beberapa minggu kita selidiki kasus pencurian susu kemasan yang terjadi dan dengan mengetahui ciri-ciri pelakunya dari CCTV dan kendaraan yang digunakan akhirnya petugas diminta mobile,” kata Kompol Ardi.

Usaha anggota pun berhasil setelah mendapatkan ketiganya sedang beraksi di kawasan Lippo Cikarang. Petugas kemudian berkoordinasi dengan satpam setempat untuk mengepung kawasan tersebut. “Kami kepung wilayah itu,” kata Kompol Ardi.

“Kami hentikan mobil pelaku dan menggeledah dalam mobilnya dan ditemukan puluhan susu kemasan hasil kejahatan mereka, selanjutnya ketiganya kami bawa ke polsek,” jelas Kompol Ardi.

Kepada polisi, mereka mengaku telah beraksi selama setahun terakhir dan biasanya selalu menyewa sebuah mobil. Sebelum beraksi, mereka terlebih dahulu berbagi peran. BH dan SA berpura-pura sebagai pembeli, sedangkan R menunggu di dalam mobil.

“Jadi saat masuk ke minimarket dua pelaku langsung ke rak susu, keduanya mencuri susu dengan cara menyembunyikan ke dalam baju dengan alat bantu stagen. Pelaku juga mengenakan jaket rompi ukuran besar agar tidak dicurigai,” ujar Kapolsek.

Kompol Ardhi menambahkan, dalam beraksi mereka mampu mengambil lima-enam dus susu kemasan. Tidak hanya satu lokasi juga, melainkan berpindah-pindah minimarket. “Dalam sehari bisa tiga-empat minimarket mereka datangi. Pengakuannya, mereka juga beraksi di daerah Jabodetabek dan Karawang,” kata Kapolsek.

Hingga kini, penyidik masih memburu penadah barang hasil curian. Sementara ketiga pelaku bakal dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun.

Leave a Comment