Share

Polsek Cikarang Selatan Ingatkan Tukang Ojek Waspada Penumpang

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kabupaten, Rabu (03/02/2016).

Petugas Kepolisian Sektor Cikarang Selatan Resort Kota Bekasi, Bripka Enjang Jatmika menyambangi pangkalan ojek di depan Mapolsek Cikarang Selatan. Bripka Enjang menyampaikan pesan kamtibmas kepada para tukang ojek, agar mematuhi semua aturan lalulintas di jalan raya, memperhatikan betul apakah calon penumpang ojek tersebut, benar-benar penumpang.

“Artinya, jangan sampai terjadi mengantar penumpang ke suatu tujuan, namun di tengah perjalanan, motor tersebut dirampas atau dibawa lari oleh pelaku,” kata Bripka Enjang. Hal tersebut disampaikan , untuk mencegah tindak pidana pencurian (Curas).

“Patroli dialogis dengan ojek pangkalan ini untuk merangkul mereka agar sama-sama memelihara kamtibmas, sebagai mitra Polri, melaporkan apabila menemukan kejahatan di jalan,” kata Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin, SIK, MH melalui Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Ardi Rahananto, SE, SIK, M.Si.

Pada kesempatan itu, lanjut Ardi, Petugas mengimbau pengojek untuk memberikan informasi kepada polisi terkait kamtibmas. Para pengojek juga diimbau untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Pada intinya, agar pengojek menjadi polisi bagi dirinya sendiri, artinya ketika mengetahui ada gangguan kamtibmas segera melapor ke aparat agar tidak meluas,” tutupnya. (edo)

Leave a Comment