Share

Polresta Bekasi Lumpuhkan Pelaku Curanmor Bersenpi, Melawan Saat hendak Ditangkap

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kabupaten, Minggu (14/02/2016).

Bekasi – Unit Kejahatan dan Kekerasan Polresta Bekasi menembak satu dari tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).
Pelaku ditembak karena melakukan perlawanan ketika akan dilakukan penangkapan di Jalan Raya Harapan Indah, Mendansatria, Bekasi Kota, Sabtu (13/2) sekitar pukul 16.30 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi ketika petugas yang mengendarai dua sepeda motor mencurigai sebuah mobil jenis Inova sedang terparkir di pinggir jalan.

Petugas melihat dua orang yang dipinggangnya menyembul benda mirip senjata api (senpi).

Tidak berapa lama, seorang pelaku naik ke dalam mobil dan kabur ketika melihat kedatangan petugas.

Petugas yang melihat mobil tersebut kabur lalu mengejarnya dan mencoba melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Namun, para pelaku membalas tembakan petugas. Petugas berhasil menembak tersangka Sajudin di bagian dada dan tewas dalam perjalan saat akan dilarikan ke rumah sakit.

Sedangkan, dua tersangka lainnya yaitu Muhammad Saliman (24) dan Kuswinarto yang diduga anggota TNI ditembak di bagian kakinya.

Dari penangkapan itu, petugas menyita barang bukti berupa kunci letter T berikut empat kunci, tiga buah selongsong peluru, lima butir peluru dan dua puncuk senpi.

Pelaku mengaku telah mengambil empat sepeda motor berbagai merek dan menjual Rp 2 juta per unit kepada pembelinya asal Karawang, Jawa Barat yang sudah menunggu di banjir kanal timur (BKT). Dari pengungkapan kasus tersebut, petugas masih melakukan pengembangan.

Leave a Comment