Share

Polresta Bekasi Gencar Lakukan “Positif” Untuk Dekat Dengan Masyarakat

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kabupaten, Rabu (24/02/2016).

Bekasi – Jajaran kepolisian di Polresta Bekasi belakangan tengah gencar melakukan kegiatan ‘Positif’ alias polisi silaturahmi aktif. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program door to door system (DDS). Kegiatan itu bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. Seperti yang ditempuh Aiptu Rohmat, anggota Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah, Polsek Cikarang Timur ini.

Aiptu Rohmat berinisiatif untuk datang ke rumah seorang warga yang meninggal dunia di Kampung Pangkalan, Desa Hegarmanah, Rabu (24/2/2016). Tak hanya sekeder memberikan ucapan duka, Aiptu Rohmat bahkan ikut menghantarkan almarhumah Hj.Siti Robiah ke pemakaman. “Kami berharap keluarga yang terkena musibah bisa didampingi polisi bisa merasakan kehadirannya ditengah masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan pesan yang dirasakan perlu bagi masyarakat,” kata Kapolsek Cikarang Timur L Marpaung SH.

Kapolsek menjabarkan program ini lebih terperinci dalam pelaksanaannya, tiap anggota Polsek Cikarang Timur diharuskan ikut aktif melaksanakan kegiatan ini. “Tiap anggota diwajibkan melaksanakan giat ” POSITIF ” kepada seluruh masyarakat binaannya dan jajaran Polsek Cikarang Timur sesuai dengan daftar yang telah dibagikan kepada tiap anggota Bhabinkamtibmas dan Personel.

Jadi tiap anggota wajib mengunjungi masyarakat termasuk tokoh agama tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat,”kata Kapolsek.

Pada saat kunjungan tiap anggota dilengkapi dengan blangko isian yang memuat identitas, pekerjaan No telp seluler, serta saran yang disampaikan Masyarakat yang dikunjungi. Semua program ini bertujuan agar setiap anggota dapat menjalin hubungan baik kepada warga masyarakat. Dimana akhirnya dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Leave a Comment