Share

Polres Metro Tangerang Lumpuhkan Dua Rampok Karena Melawan dan Berusaha Melarikan Diri

BIDHUMAS PMJ – Tangerang Kota, Minggu (14/02/2016).

Tangerang – Jajaran Satuan Reserse Polres Metro Tangerang menembak komplotan rampok yang diketahui bernama SM (36) dan AW alias Sodik (25). Kedua pelaku hanya bisa meringis kesakitan setelah timah panas menembus kakinya. Kedua komplotan rampok ini terpaksa dilumpuhkan petugas setelah melawan dan berusaha melarikan diri.

Kejadian berawal ketika korban Siti Hamidah yang merupakan pedagang buah di Pasar Tanah Tinggi melintas di Jalan Benteng Betawi. Kemudian wanita ini dipepet oleh pelaku dan langsung mengeluarkan goloknya. Pelaku kemudian membacok tangan kanan Siti Hamidah hingga korban terjatuh.

SM dan AW alias Sodik melihat korbannya tidak berdaya, langsung mengambil tas berisi uang sebesar Rp30 juta. Tidak berselang lama komplotan rampok ini kembali beraksi. Kali ini korbannya Sujarwo yang ditodong saat melintas di Fly Over Cipondoh, Kota Tangerang. Karena takut akhirnya Sujarwo memilih mengalah dan menyerahkan sepeda motornya.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo mengatakan, setelah mendapat laporan petugas segera melakukan pengejaran. “Kurang dari 24 jam kami berhasil menangkap kedua pelaku. Tersangka SM kita tangkap di rumahnya di Komplek Kehakiman, Kota Tangerang. Sementara itu AW alias Sodik kita tangkap di sebuah hotel di Taman Dari, Jakarta Barat,” kata AKBP Sutarmo.

AKBP Sutarmo menjelaskan bahwa kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan karena melawan petugas. “Sebelumnya kami sudah memberikan tembakan peringatan ketika mereka melawan petugas. Namun tindakan kedua pelaku membahayakan petugas, terpaksa kami memberikan tindakan tegas yaitu menembak kakinya,” jelas AKBP Sutarmo.

Ditambahkan AKBP Sutarmo masih ada satu orang yang masih DPO inisial HS. “Kami sudah mengetahui keberadaannya, tinggal melakukan penangkapan saja,” pungkas AKBP Sutarmo.

Leave a Comment