Share

Polres Metro Jakarta Timur Siagakan Personel Antisipasi Banjir di Kampung Pulo

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Timur, Kamis (04/02/2016).

Jakarta – Banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur tak separah dulu saat kembali menggenang Rabu (3/1) kemarin. Meski begitu, polres metro jaktim merasa perlu untuk tetap waspada dan mengantisipasi kemungkinan banjir mengganggu warga.

“Ada empat tenda di tiga titik. Dua di Kampung Pulo, satu di Bidara Cina dan satu di Condet,” kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Husaima saat dihubungi Rabu (3/1/2016) malam.

Kompol Husaima menyebut, untuk personel ada 470 dari Polres Jaktim yang siap membantu warga jika terjadi banjir. Belum termasuk dari Sudinkes, Sudinsos, Satpol PP, Damkar, dan TNI.

“Perahu yang disiagakan ada 10 kano, perahu karet satu khusus polisi dan polsek juga ada yang lain,” lanjut Kompol Husaima.

Selain menyiagakan pasukan dan peralatan, Polres Jaktim juga berkoordinasi dengan penjaga pintu air di Bogor untuk antisipasi jika ada peningkatan debit air. Hal itu mengingat banjir di aliran sungai Ciliwung umumnya karena ‘kiriman’ dari Bogor.

“Imbauan kami agar masyarakat di bibir sungai selalu waspada. Curah hujan tinggi yang biasa terkena banjir mulai mempersiapkan diri. amankan barang berharga, kalau punya sanak keluarga tidak banjir bisa mengungsi,” imbau Kompol Husaima.

“Waspada aksi kriminalitas, waspada kabel listrik yang bisa mengakibatkan konslet dan kebakaran akibat korslet listrik. Persiapkan juga lampu darurat seperti senter,” imbuh Kompol Husaima.

Leave a Comment