Share

Polres Metro Jakarta Pusat Tangkap Pengangguran Jual Sabu demi Lanjutkan Hidup

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Kamis (04/02/2016).

Jakarta – SY (28), seorang pengangguran nekat menjual narkotika jenis sabu demi melanjutkan hidupnya. Namun kini, ia harus menghabiskan waktunya lebih lama di penjara karena bisnis yang selama ini dijalaninya terungkap Polisi.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, untuk mengelabui petugas, pelaku menyembunyikan sabu di dalam bungkus mi instan yang sudah tidak terpakai.

Petugas menangkap SY di Gang Harlan, Kota Bambu, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu 3 Januari. Saat itu, ia diketahui telah menjual sabu kepada seorang pria yang diketahui berinisial AZ.

Dari bungkus bekas mi instan tersebut, petugas menemukan paket sabu seberat 35,6 gram dan 12 plastik klip kosong yang biasa digunakan sebagai tempat menaruh sabu.

“Saat ditangkap, tersangka SY sedang sendirian usai jual sabu kepada pembelinya AZ yang kini jadi DPO (daftar pencarian orang),” tambah Kompol Suyatno.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari pelaku. Ia mendapat keuntungan sebesar Rp6 juta dari menjual barang haram tersebut. SY menjelaskan, barang didapat dengan cara membeli dari temannya berinisial RN.
“Selanjutnya, tersangka SY dan barang bukti dibawa ke Polres Metro Jakpus guna penyidikan lebih lanjut,” kata Kompol Suyatno.

Leave a Comment