Share

Polres Metro Jakarta Pusat Razia Rumah Kos di kawasan Mangga Besar

BID HUMAS PMJ – Rabu, 17 Februari 2016

Petugas gabungan Polres Jakarta Pusat dan Kodim Sawah Besar, merazia rumah kos di kawasan Mangga Besar, Rabu (17/2/2016) siang. Menghindari petugas, sejumlah penghuni, termasuk warga negara asing (WNA), naik ke genteng.

Dalam operasi yang dipimpimpin Kapuskodal Ops, ABKP Susatyo Purnomo, itu, petugas bergerak serentak. Mereka mendatangi rumah-rumah kos di di Jalan Budi Mulia, Jalan Pangeran Jayakarta dan Jalan Budi Rahayu.

Melihat itu, banyak penghuni kos kabur. Termasuk dua pria WNA. Mereka sembunyi di atas genteng. Tapi aksinya diketahui petugas. Satu per satu penghuni kos pun turun.

Petugas menggeledah tempat kos mereka. Puluhan gram shabu ditemukan berikut timbangan dan bong. Penghuni kos, baik pria maupun wanita, digelandang ke Polres Metro Jakarta Pusat lalu diminta menjalani tes urine.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Roma Hutajulu, mengatakan ada 32 penghuni kos yang menjalani tes urine. “Hasilnya, 18 orang positif memakai narkoba dan 14 orang lainnya negatif,” ungkap Wakapolres usai memantau jalannya operasi.

Selain itu, petugas juga menyita sepeda motor yang tak memiliki plat nomor polisi. Kendaraan itu dicurigasi sebagai hasil kejahatan. (egs)

Leave a Comment