Share

Polres Kep Seribu tetap siaga dalam Ops Liong Jaya 2016

BIDHUMAS PMJ – Kepulauan seribu (09/02/2016).

Jajaran Polres Kepulauan Seribu hari ini menggelar apel siaga dalam rangka ops Liong Jaya 2016 yang berlangsung hari ini, senin (8/2/16).
Apel siaga yang dilaksanakan di mako perwakilan Polres Kepulauan Seribu pagi ini dipimpin oleh Kapolres dan diikuti oleh Wakapolres dan para pejabat utama serta personil Polres Kepulauan Seribu.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik dalam arahan apel siaga mengatakan ” tugas kita hari ini adalah mengamankan hari raya imlek dan mengantisipasi masih terbuka potensi adanya serangan teror dalam perayaan hari raya imlek tahun ini, oleh karena itu kita hari ini siaga ” ujar John.
Mengenai liburan imlek hari ini, Polres Kepulauan Seribu mengerahkan 50 personil yang stand by di komando untuk antisipasi apabila ada permintaan pasukan pengamanan dari Polda Metro Jaya.

“apabila ada permintaan BKO pasukan, kami sudah menyiapkan sebanyak 50 personil untuk digerakkan ” ungkapnya. Mengingat padatnya kunjungan wisata pada liburan imlek hari ini, Kapolres Kepulauan Seribu juga mengerahkan dua kapal Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu untuk melaksanakan patroli di pesisir Ancol dan pulau-pulau Resort di Kepulauan Seribu.

” karena wisatawan cukup banyak, Sat Polair agar keluarkan dua kapal dan mengikutsertakan anggota Sabhara untuk patroli. Kapal pertama untuk melaksanakan patroli di pesisir Jakarta meliputi Ancol sampai ke pantai Mutiara untuk melayani wisatawan dan tunjukkan kalau kita ada. Sedangkan kapal kedua agar laksanakan patroli di pulau-pulau resort untuk memback personil Obvit dan Binmas yang kita sebut sebagai Polisi pantai Polres Kepulauan Seribu ” jelasnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada anggota Polres Kepulauan Seribu yang sudah punya kesadaran diri sendiri untuk melaksanakan apel dan mengerjakan tugas dengan baik sesuai dengan tupoksinya.

” Yang sudah berjalan baik agar dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan. Dalam tugas agar dilaksanakan secara ikhlas dan penuh tanggung jawab ” Tutup Kapolres (egs)

Leave a Comment