Share

Polres Bandara Soekarno-Hatta Amankan Belasan Korban Perdagangan Manusia

BIDHUMAS PMJ – Bandara Soetta, Kamis (18/02/2016).

Tangerang – Belasan wanita diamankan petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (18/2/2016), saat hendak berangkat menuju luar negeri. Mereka diduga merupakan korban perdagangan manusia (human trafficking) yang melibatkan sejumlah oknum.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Roycke Harry Langie membenarkan peristiwa penangkapan tersebut. Saat ini pihaknya sedang berusaha menangkap jaringan perdagangan manusia tersebut yang diduga memiliki jaringan yang luas.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Soal yang lain-lain, kami kira itu masih kami dalami. Kami masih meminta keterangan dari para korban,” lanjut Kapolres.
Sementara itu, Vivi Suryani (22), salah seorang korban yang berasal dari Bandung saat ditemui di Mapolres Bandara Soekarno-Hatta mengatakan, dirinya tidak mengetahui penyebab pembatalan keberangkatannya menuju luar negeri.

“Saya enggak tahu. Pas mau naik pesawat terus dibawa ke sini. Katanya dicancel berangkatnya,” terang Vivi.

Perdagangan orang yang melibatkan belasan wanita itu, akan membawa korban menuju Singapura, Timur Tengah dan beberapa negara di Asia Pacifik.

Leave a Comment