Share

Polda Metro Jaya Kerahkan 9 Ribu Personel Amankan Demo Tenaga Honorer di Istana Negara

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Rabu (10/02/2016).

Jakarta – Sekitar 10 ribu tenaga honorer akan melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Demonstrasi para tenaga honorer itu akan mendapatkan pengamanan dari aparat Kepolisian.

“Kami menurunkan kekuatan sekitar 9 ribu personel untuk mengamankan orang, barang dan juga objek dalam kegiatan unjuk rasa ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal, Rabu (10/2/2016).

Pengamanan demo ini melibatkan personel dari Polres Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya yang meliputi Satuan Lalu Lintas, Satuan Brimob, Satuan Sabhara, Satuan Intel.

Sementara Kombes Pol Iqbal mengimbau kepada massa untuk tidak melakukan anarkis selama berunjuk rasa dan tetap menghormati pengguna jalan yang lainnya.

“Silakan berunjuk rasa dengan tertib, tidak melakukan tindakan anarkis serta tidak mengganggu kepentingan masyarakat banyak lainnya,” imbuh Kabid Humas.

Massa tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 (FHK2) yang akan turun ini di antaranya berasar dari Madura dan Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kabupaten Bekasi, Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Aceh , Padang, Riau, Medan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Lonbok, Bali, Papua dan Yogyakarga.

Massa akan berkumpul di masjid Istiqlal dan bundaran Patung Kuda. Dari titik tersebut massa akan bergerak ke istana sambil longmarch.

Leave a Comment