Share

Polda Metro Jaya Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Tangsel

BIDHUMAS PMJ – Tangerang Selatan, Rabu (24/02/2016).

Jakarta – Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis bagi penderita katarak dan penyakit lainnya di wilayah kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Acara yang digelar di Aula Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Selasa (23/2/2016), dihadiri Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Nandang Jumantara, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Danyonkav-9 Mayor (Kav) M Arifin, dan pejabat Muspida lainnya.

Dalam sambutannya, Wakapolda Brigjen Pol Nandang Jumantara mengungkapkan, jajarannya hingga kini telah melakukan sembilan kali bakti sosial sejak September 2015 dalam wujud pelayanan kesehatan. Itu menunjukkan Polri sangat peduli dengan kondisi sosial masyarakat saat ini.

“Ini program bakti sosial kita yang ke sembilan kalinya dalam pelayanan kesehatan. Semua itu tak terlepas dari wujud kepedulian Polri atas kondisi sosial masyarakat saat ini,” tutur Brigjen Pol Jumantara.

Dalam pelayanan kesehatan itu, sedikitnya 50 penderita katarak mendapat pelayanan pengobatan khusus. Untuk pengobatan umum lainnya, terdapat sekira 500 pasien yang telah menjalani pengobatan.
Selain itu, dalam bakti sosial tersebut diadakan khitanan gratis dan pembagian sejumlah paket sembako kepada warga tak mampu.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengapresiasi seluruh kontribusi dan peran sejumlah pihak dengan penyelenggaraan program tersebut. Ia pun berharap semua masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis itu.

“Kami dari Pemkot Tangsel mengapresiasi keterlibatan semua pihak atas bakti sosial ini. Jadi, tugas kami selain menyiapkan tempat, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mengikuti pelayanan kesehatan gratis ini,” ujar Davnie kepada wartawan.

Leave a Comment