Share

Polda Metro Jaya Gelar Latihan Penanggulanan Teror Bom

BIDHUMAS PMJ – Polda Metro Jaya, kamis (04/02/2016)

 

Polda Metro Jaya menggelar latihan penanggulangan teror bom di lapangan Sabhara Mapolda Metro Jaya. Latihan yang digelar di bawah hujan rintik itu diawali dengan sebuah ledakan. Kepulan asap pekat membumbung tinggi ke langit.

Tampak seorang polisi terkapar di tengah rerumputan karena mengalami luka-luka. Beberapa personel polisi bermotor terlihat segera mendatangi lokasi ledakan tersebut.

Mengambil posisi di balik motor, 10 polisi bersiap menembak. Tidak lama kemudian, terjadi adegan tembak menembak.

Sementara itu datang bantuan dari udara. Sebuah helikopter menurunkan sejumlah personel lain.

Dengan sigap, mereka langsung melangkah maju menuju ke lokasi. Polisi tersebut langsung melakukan penyisiran ke area ledakan bom tersebut.

Seusai menyisir ke lokasi kejadian, ternyata kepolisian menemukan dua bom yang masih aktif dan dengan cepat mereka pun segera mengamankan benda tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal Sik.MH, mengatakan, pelatihan ini merupakan upaya antisipasi adanya ancaman teror bom.

“Kami melakukan antisipasi secara maksimal. Untuk mengetahui sekuat apa sih pasukan anti teror ini,” ucap kombes Pol. M.Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Iqbal mengatakan, tim antiteror ini tidak hanya ada di Brimob dan Polda di berbagai wilayah. Melainkan juga oleh polres di berbagai wilayah.

“Seperti di Polres Depok ada tim Jaguar. Di polres manapun termasuk di Polda kami membuat tim antiteror tersebut,” Ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya

Leave a Comment