Share

PMJ Berhasil Amankan Temuan Bom di Plaza Kalibata

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Selatan, Selasa (23/02/2016).

Pengunjung di Plaza Kalibata, Jakarta Selatan mendadak panik akibat adanya penemuan kotak yang diduga berisi bom, Selasa (23/2/2016).DUM Kasubag Humas Kompol Purwanta, menerangkan bahwa kejadian bermula saat karyawan warung Tekko, Rika Anisa sedang melakukan bersih-bersih pukul 08.30 WIB. Semula tanpa curiga, Anisa membirkan kardus yang berbentuk kotak berwarna coklat tersebut. Sebab menurutnya, merupakan jebakan tikus yang dipasang oleh karyawan Pizza HUT.

Lalu pada pukul 10.30 WIB, karyawan Pizza HUT, Diah, yang sedang bersih-bersih, melihat kotak kardus warna coklat dan di dalamnya terdapat untaian kawat yang keluar dari dalam kardus. Langsung saja, Diah yang panik, memberitahukan temuan tersebut kepada pimpinannya, Joko Triono. Selanjutnya, Triono melaporkan lagi kepada security Plaza Kalibata dan diteruskan ke Polsek Pancoran melalui Babinkamtibmas (Aipda Suparman) dan melaporkan ke Kapolsek.

Anggota Polsek Pancoran dipimpin Kapolsek mendatangi TKP, memasang garis polisi dan menghubungi Gegana Polda Metro Jaya (PMJ) pukul 12.15 WIB, Unit Gegana Sat Brimobda PMJ dengan delapan personil pimpinan Ipda Mulyadi tiba dan melakukan olah TKP. Hadir pula Kompol Jerrold dan Kompol Warna (Den Gegana Brimobda PMJ).Barang yang mencurigakan tersebut, berhasil dipindahkan ke mobil bom oleh tim Gegana dan menyatakan TKP sudah steril serta meninggalkan lokasi. Penanganan tersebut berjalan lancar dan kondusif. (edo)

Leave a Comment