Share

Penggusuran Kalijodo: “Penguasa” Kalijodo Minta Pemprov DKI Rembug Bareng Warga

BIDHUMAS PMJ – DKI Jakarta, Sabtu (13/02/2016).

H. Suryana, salah satu “penguasa” kawasan Kalijodo mengemukakan semestinya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak melakukan penertiban terhadap kawasan Kalijodo. Melainkan rembug bersama guna mencari solusi yang lebih manusiawi terkait penataan kawasan Kalijodo.

“Kami yakin masih ada jalan lain yang lebih manusiawi sehingga tidak merugikan warga di Kalijodo,” kata Suryana, Sabtu (13/2/2016). Menurut Suryana, sejatinya di warga yang berdomisili di kawasan Kalijodo selalu bekerjasama menjaga ketertiban di lingkungan yang terkenal dengan kawasan prostitusi tersebut. Pasalnya kebanyakan warga bergantung penghasilan dari Kalijodo, mulai dari tukang parkir sampai pedagang.

“Justru terjadi masalah itu ada di luar kawasan Kalijodo. Salah satunya seperti kecelakaan Toyota Fortuner itu,” pungkasnya. Sebelumnya, Polda Metro Jaya mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menertibkan tempat hiburan di Kalijodo, Jakarta Barat. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian, mengaku siap menerjunkan personil melakukan penertiban tempat tersebut.

“Nanti, kami berkoordinasi dengan pemda apa langkah menertibkan itu. Prinsip, kami akan membantu. Apa kebijakan pemda akan kami dukung,” tutur Irjen Pol Tito Karnavian. (edo)

Leave a Comment