Share

Pengalihan Arus Lalin Demo Guru Honorer Jika Terjadi Kepadatan

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Rabu (10/02/2016).

Jakarta – Ribuan demonstran dari tenaga guru honorer berunjuk rasa di jalanan Ibu kota Jakarta hari ini. Jika terjadi kepadatan, petugas lantas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas.

“Kalau terjadi kepadatan di Bundaran HI, arus dari Semanggi di Dukuh Atas diarahkan ke Dukuh Bawah, ke kiri ke arah Tanah Abang, ke kanan ke Sultan Agung Manggarai,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, Rabu (10/2/2016).

Dari arah Utara yang mengarah ke Jalan MH Thamrin akan diberlakukan contra flow melewati Jalan Medan Merdeka Barat di sisi barat dan setelah sampai di Patung Kuda akan dikembalikan ke lajur semula yaitu di sisi timur. Berikut rekayasa pengalihan lalin secara lengkap:

1. Kalau terjadi kepadatan di sekitar Istana arus dari utara di Harmoni dibelokkan ke kiri arah Juanda – Pasar Baru- Gunung Sahari atau ke arah Lapangan Banteng – Merdeka Timur dan seterusnya.

2. Arus dari Merdeka Timur yang akan mengarah ke Istana dialihkan ke Jalan Perwira – Lap Banteng – Pasar Baru dan seterusnya.

3. Arus kendaraan dari Binagraha yang akan mengarah ke Istana diluruskan ke Harmoni.

4. Arus dari Budi Kemuliaan bila terjadi kepadatan di Patung kuda diarahkan ke Abdul Muis -Majapahit – Harmoni.

5. Arus dari Tugu Tani yang akan mengarah ke patung kuda di depan Kedubes AS diarahkan Monas timur – Merdeka timur – Jalan Perwira – Lap Banteng.

Leave a Comment