Share

Pelatihan/ simulasi penanganan teror oleh Polsek Tambun Polresta Kab. Bekasi

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kabupaten, Jum’at (19/02/2016).

Pada Jumat (19/02) sekitar pukul 09.00 wib di Polsek Tambun Polresta Bekasi telah terjadi teror berupa bom bunuh diri yg dilakukan oleh 1 (satu) orang laki laki yang tidak dikenal yang akibat kejadian tersebut mengakibatkan 2 ( dua) orang menjadi korban yakni aiptu Yosse.B ( Kanit Propos Polsek Tambun ) mengalami luka berat dan korban meninggal dunia seorang laki laki tanpa identitas yang membawa bahan peledak dan meledakan diri saat dilakukan pemeriksaan oleh kanit propos.

kronologis kejadian adalah Pada Jumat (19/02) pukul 09.00 wib saat Kanit Propos sedang bertugas pam markas Polsek Tambun tiba tiba masuk seorang laki-laki dengan membawa tas warna hitam yang digendong selanjutnya Kanit Propos melakukan pemeriksaan terhadap laki-laki tersebut namun yang bersangkutan keberatan untuk dilakukan pemeriksaan.

terjadi perdebatan antara laki-laki tersebut dengan Kanit Provos namun tiba tiba terjadi ledakan keras yang berasal dari tas yang dipinggung laki-laki tersebut yang mengakibatkan Kanit Provos terpental dan tergeletak serta laki-laki tersebut juga terpental dan tergeletak.

Melihat hal tersebut AKP Hery.K melaporkan ke Kapolsek tentang terjadinya kejadian tersebut, maka selanjutnya sesuai sop yang sudah kita fahami Kanit Patroli berikut anggota melakukan TPTKP dan tiba tiba terdengar ledakan didepan gerbang Polsek Tambun maka Kanit Serse berikut anggota opsnal bertindak cepat dan berhasil melumpuhkan pelaku yang berusaha melarikan diri yang selanjutnya pelaku berhasil, diamankan Polsek guna proses sidik lebih lanjut.

Setelah TPTKP maka team olah TKP melakukan olah TKP dengan profesional dimana kanit lantas masih hidup dan selanjutnya dengan gunakan ambulan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Selanjutnya team olah tkp tetap bekerja melakukan olah tkp dengan tahapan-tahapan yang dilakukan dan akhirnya tuntas penanganan tkp. Saat dilakukan pengananan tkp anggota dengan gunakan senjata lengkap mengamankan mapolsek dikawatirkan masih ada pelaku lain disekitar polsek tambun

penangan olah tkp telah selesai dilaksanakan dengan baik dan korban yg meninggal dibawa ke rumah sakit untuk otopsi. Dibawah pimpinan Kapolsek Tambun giat dimaksud dilakukan untuk kewaspadaan anggota menghadapi bahaya ancaman teroris dengan sasaran komando Polsek Tambun. (edo)

Leave a Comment