Share

Pelaku Pemalsuan KTP Diamankan Subdit IV Ditreskrimum

BIDHUMAS PMJ – Ditreskrimum, Senin (22/02/2016)

Unit 1 Jatanras pimpinan Kompol Gunardi telah mengamankan terduga pelaku pemalsuan KTP berdasarkan LP/130/II/2016/PMJ/UM, tanggal 18 Februari 2018. Tersangka pelaku pemalsuan KTP tersebut ditangkap setelah Polisi mendapatkan informasi yang ada disertai barang bukti yang sudah diamankan Subdit IV Ditreskrimum.

Pelaku memainkan modus operasi dengan kronologi tersangka KH merupakan penampung kartu kredit hasil curian, kemudian KH menyuruh tersangka FL untuk mencari/membuat mesin EDC dan untuk mengajukan aplikasi pembuatan mesin EDC. Tersangka FL membutuhkan identitas palsu, kemudian tersangka KH memberi modal kepada Fadli untukmembuat KTP palsu di Ps. Pramuka dan setelah jadi KTP palsu tersebut diberikan kepada HN selaku pemilik salon untuk pengajuan mesin EDC atas nama salon, dan setelah mesin EDC jadi kemudian dipegang oleh tersangka KH utk melakukan gesek tunai dari kartu kredit hasil curian.

Saat ini Subdit IV Ditreskrimum terus melakukan pemeriksaan dan pengecekan pegawai kelurahan dan mencari pelaku pencurian kartu kredit lainnya yang belum tertangkap.

Leave a Comment