Share

Pedagang Usus Ayam Berpormalin Diamankan Petugas

BIDHUMAS PMJ – Direskrimsus, Selasa (16/02/2016)

Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya Subdit Indag melakukan penindakan terhadap tersangka kasus tindak pidana memproduksi dan memperdagangkan usus Ayam berformalin.

Press release yang dipimpin langsung oleh Kasubdit Indag AKBP Agung Marliano, Sik, MH ini menyampaikan kepada kawan-kawan pers/media bahwa, pada hari ini Selasa, 16 februari 2016, tersangka CTW alias Y (30) telah berhasil ditangkap dan diamankan kemaren Senin, 15 Februari 2016 di Jl. Swadarma Raya, Kelurahan Srenseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Barang bukti yang ditemukan berupa 70 Kg usus ayam berformalin, 4 tong plastik berisi air berformalin serta dua unit timbangan yang telah siap edar dan diperjual belikan.

Modus yang dilakukan tersangka ialah dengan sengaja telah memproduksi, mengolah usus ayam dicampur formalin dan direbus. Kemudian usus ayam awet siap dijual kepada masyarakat, dengan harga Rp. 10.000/Kg.
Tersangka CTW alias Y ditangkap karena telah melanggar Pasal 136 huruf B jo pasal 75 ayat 1 UU RI No. 18 tahun 2012 tentang Pangan.

Leave a Comment