Share

Patroli jalan kaki Polsek Cikarang Selatan dekatkan informasi dengan masyarakat

BIDHUMAS PMJ – Cikarang Selatan, Sabtu (27/02/2016).

Kepolisian Sektor Cikarang Selatan Polresta Bekasi membina hubungan dan kedekatan bersama masyarakat, melalui patroli jalan kaki mengusung Park, Walk and Talk(PWT). Polisi bersinergi menjaga ketertiban, dengan tujuan mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya di masyarakat.

Peningkatan kinerja kepolisian di bawah kepemimpinan Kapolresta Bekasi Kombes Pol M. Awal Chairuddin, SIK, MH, dioptimalkan melalui patroli jalan kaki. Masyarakat perlahan mulai meninggalkan kesan seram polisi, dengan jalinan komunikasi bersama anggota di lapangan. “Tujuan dari pelaksanaan patroli jalan kaki, untuk mendekatkan anggota kepolisian bersama masyarakat. Kami ingin mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari masyarakat dimana pun berada, melalui patroli jalan kaki,” ujar Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Ardi Rahananto menirukan arahan Kapolresta Bekasi KombesPol M. Awal Chairuddin, Sabtu (27/2).

Selama ini patroli kepolisian di masyarakat, dominan menggunakan mobil dan motor. Akhirnya beberapa masyarakat belum seluruhnya tersentuh, dan bertatap muka langsung bersama petugas di lapangan. Kuncinya adalah komunikasi dan pemberian informasi akurat, baik dari masyarakat ke petugas kepolisian, begitu juga sebaliknya. “Kami himbau kepada masyarakat, informasi sekecil apapun terkait kamtibmas, kami tetap upayakan atensi dan perhatikan,” kata dia.

Sementara itu, Kapolsubsektor Lippo Cikarang, Iptu Sarwo, menambahkan, dengan patroli jalan kaki seluruh anggota mendapat arahan, agar informasi-informasi penting di lapangan tidak terlewatkan. Kami harap apabila terdapat kejadian penting di masyarakat, polisi segera dihubungi untuk penanganan lebih cepat,” demikian. (sov)

Leave a Comment